Di era sekarang, peran dan fungsi media sosial sudah sedikit bergeser dari tujuan semula khususnya bagi para bintang-bintang besar Hollywood. Bagi bintang-bintang tersebut media sosial bukan hanya menjadi wadah bagi interaksi dengan para fans, tetapi juga sudah menjadi corong kedua untuk menginformasikan apapun yang berkaitan dengan proyek sang bintang.

Namun, bagaimana jika media sosial tersebut harus mengalami masalah seperti peretasan? Hal ini baru saja dialami oleh pemeran Tony Stark, Robert Downey Jr. di akun Instagramnya. Melalui Akun Twitternya, Downey kemarin mengumumkan jika akun Instagramnya telah diretas oleh seseorang dan meminta para fans untuk tidak mengakses akun miliknya sebelum diperbaiki.

Namun, hanya berselang 24 jam kemudian pada hari ini Downey kembali mencuit jika akun Instagramnya sudah kembali bisa digunakan, sembari mengunggah sebuah foto Ulron (seolah-olah Ultron yang melakukannya). Masih belum diketahui siapa yang meretas akun Instagram RDJ dan apa alasan dibalik hal tersebut. Hal ini sempat menjadi perbincangan para fans dari RDJ.

Instagram menjadi media sosial pertama yang sering digunakan oleh banyak aktor dan aktris Hollywood, selain Facebook dan Twitter. Dengan banyak fitur yang tersedia (juga fungsinya), wajar jika para bintang Hollywood tersebut sering membagikan kegiatan mereka di akun Instagram. Bahkan mereka pun sempat membocorkan berbagai proyek film mereka di platform media sosial ini.