Sejak pertama kali dirilis pada 1997 silam, seri One Piece sudah berjalan lebih dari dua dekade sampai 2019 ini. Ada banyak sekali cerita yang sudah disampaikan oleh Eiichiro Oda, sebagai pembuat seri ini, dalam dua dekade belakangan. Secara bertahap, One Piece pun mulai mendapatkan popularitasnya, bukan hanya di Jepang melainkan di dunia.

Dengan menjadi seri terpanjang di dunia sampai saat ini, banyak para fans yang kemudian bertanya kapan One Piece akan berakhir ceritanya. Pasalnya, diketahui jika dari keseluruhan cerita sampai saat ini baru 80% yang sudah ditampilkan. Youtuber asal Jepang, Fischer’s, memiliki kesempatan untuk pergi ke rumah dari sang kreator dan mewawancarainya.

Ada beberapa hal menarik yang menjadi inti pembahasan obrolan singkat dengan Oda Sensei tersebut. Pertama adalah kapan One Piece akan berakhir. Salah seorang dari Fischer’s, Ndaho, berapa lama lagi cerita One Piece akan berakhir. Oda pun kemudian menjawab jika One Piece akan selesai dalam lima tahun kedepan.

Hal yang menarik kedua adalah hal besar yang terjadi di arc Dressrosa yang melibatkan Luffy dan aliansi Grand Fleet akan terjadi dalam waktu dekat. Entah apakah akan terjadi di Wano atau di Marijois. Oda sensei juga menyebutkan jika ada petunjuk tentang pulau Raftel. Tapi, dengan pengambilan gambarnya yang dilakukan di awal Agustus kemarin, sepertinya hal yang dimaksud adalah nama asli dari Raftel yaitu Laugh Tale.