Sudah dari sejak lama karya dari seorang Stephen King sering kali diadaptasi ke berbagai medium, mulai dari film sampai TV series. Sampai saat ini (dan kedepannya), sepertinya tren tersebut masih belum akan berhenti. Contohnya adalah IT Chapter Two merupakan film adaptasi King yang kedua yang dirilis pada 2019. Masih ada berbagai proyek film horor lainnya dari karya King. Apa saja?

In The Tall Grass – 4 Oktober 2019

In The Tall Grass merupakan sebuah karya novel dari Stephen King dan anaknya, Joe Hill, yang dipublikasikan pada 2012 silam. Novel ini akan diadaptasi dalam bentuk film dan akan ditayangkan di saluran Netflix. Pengumuman proyek adaptasi ini sendiri dilakukan pada Mei 2018 kemarin, dan Vicenzo Natali akan menjadi sutaradara filmnya setelah mendapatkan lampu hijau dari Netflix.

James Marsden awalnya ditunjuk penjadi pemeran utama dalam filmnya, namun akibat bentroknya jadwal produksi akhirnya Marsden digantikan oleh Patrick Wilson. Ceritanya sendiri berkisah tentang sepasang adik kakak yang mendengar seorang anak kecil menangil meminta tolong di sebuah padang rumput yang luas dan besar. Ketika mereka berhasil menemukan anak tersebut, sayangnya mereka terjebak disana karena tidak berhasil menemukan jalan keluar.

Doctor Sleep – 8 November 2019

Doctor Sleep merupakan sebuah buku novel yang merupakan sekuel dari buku sebelumnya, The Shining, yang dirilis pada 2013. Warner Bros. sendiri sebenarnya sudah memiliki minat terhadap novel ini tapi mereka baru merealisasikan ide tersebut ketika film pertama IT sukses dipasaran. Mike Flanagan sudah ditunjuk untuk menjadi pengarah bagi film ini.

Selain menjadi seri di bukunya, adaptasi filmnya juga akan menjadi sekuel langsung dari film The Shining yang digarap oleh Stanley Kubrick. Flanagan juga berjanji jika filmnya akan berada di universe yang sama dengan versi Kubrick. Ewan McGregor akan menjadi pemeran utama filmnya dan bercerita tentang Dan Torrance, yang sudah beranjak dewasa, namun masih mengalami trauma masa kecilnya ketika berada di Overlook Hotel.

Dia berusaha untuk berdamai dengan kenangan masa kecilnya, namun kehidupannya berubah ketika dia bertemu dengan seorang gadis yang memiliki kekuatan yang sama dengannya. Gadis tersebut sengaja menemui Dan dengan harapan dia bisa membantunya mengalahkan Rose the Hat dan The True Knot, sebuah kelompok yang memangsa orang-orang yang memiliki kekuatan demi kehidupan yang abadi.

Salem’s Lot

Pada April kemarin, rumah produksi New Line Cinema mengumumkan mereka akan mengadaptasi novel horor Stephen King yang dirilis pada 1975 silam, Salem’s Lot. Gary Dauberman sudah ditunjuk untuk menulis skripnya dan sang maestro horror, James Wan, juga ditunjuk untuk memproduseri filmnya. Sampai saat ini, belum ada informasi siapa yang akan menyutradarai filmnya atau siapa yang akan menjadi bintang utama dalam filmnya.

Novelnya sendiri mengisahkan tentang Ben Mears yang kembali ke kampung halamannya di Jerussalem’s Lot atau biasa disingkat Salem’s Lot. Dia kemudian menemukan jika orang-orang yang tinggal disana sudah berubah menjadi vampir. Sebelum diangkat ke layar lebar, Salem’s Lot pernah diadaptasi menjadi sebuah film TV pada 1979 dan menjadi sebuah mini seri pada 2004.