Gohan vs Cell

Bagaimana jika sang karakter utama dari ceritanya tidak mampu untuk mengalahkan sang villain utama. Jawabannya adalah anak dari sang karakter utama. Hal ini juga terjadi ketika Gohan bertarung melawan Cell. Ketika Goku menyebutkan jika dia melihat Gohan memiliki kekuatan yang belum pernah dia lihat, banyak orang merasa skeptikal dan tidak percaya perkataan dari Goku, apalagi dia sebelumnya diserang oleh Cell.

Namun, ketika Cell menghancurkan Android 16 yang mengatakan kepada Gohan untuk membiarkan hal tersebut, Gohan pun marah besar. Dia kemudian mengaktifkan Super Saiyan 2. Kekuatan tersebut ternyata mampu menghancurkan Cell Jr. yang dibuat oleh Cell untuk menyerang para Z-Fighters. Kemudian Gohan pun mengeluarkan Kamehame miliknya yang mengenai Cell yang asli. Dengan bantuan dari Vegeta akhirnya Cell pun dikalahkan.

Goku vs Kid Buu

Setelah bumi berhasil dihancurkan oleh Kid Buu, dia pun kemudian mengungkapkan akan menghancurkan siapapun yang menghalangi jalannya. Goku dan Vegeta pun kemudian menantang Kid Buu untuk bertarung. Goku adalah orang pertama yang bertarung melawan Kid Buu, dan pertarungan tersebut benar-benar sangat sengit. Ketika Super Saiyan 2 miliknya tidak mampu menandingi Kid Buu, Goku pun menggunakan Super Saiyan 3.

Disinilah pertarungan sebenarnya dimulai. Meskipun sebelumnya kita diperlihatkan bagaimana Super Saiyan 3 ini berhasil mengalahkan Majin Buu, melihat bagaimana Goku tampil all out ketika melawan Kid Buu menjadi salah satu pertarungan yang menarik dari serinya, ditambah lagi animasi yang ciamik.

Goku vs Majin Vegeta

Satu hal yang selalu menjadi motivasi Vegeta dalam seri ini adalah melampaui kekuatan Goku dan mengalahkannya. Seakan tidak puas melihat perkembangan kekuatan Goku yang sangat cepat, Vegeta pun kemudian terjebak dalam sihir Babidi, sehingga dia bisa kembali bertarung dengan Goku. Hal ini membuat keduanya saling bertarung dalam form Super Saiyan. Adegannya sendiri sangat inten, penuh dengan adegan aksi, percakapan keduanya juga sangat menarik.

Goku vs Vegeta

Salah satu pertarungan utama dalam seri Dragon Ball Z. Ketika Goku sudah berhasil mengalahkan Nappa, target selanjutnya adalah Vegeta. Pangeran dari bangsa Saiyan tersebut terbukti mampu memberikan Goku sebuah serangan yang benar-benar merepotkan, namun berkat teknik latihannya bersama Kaio Goku pun mampu untuk mengimbangi dan memenangkan pertarungan tersebut.

Tidak terima kalah oleh Goku, akhirnya Vegeta memutuskan untuk menghancurkan bumi dengan menggunakan senjata Galick miliknya. Goku pun tidak tinggal diam, dia menggunakan teknik Kamehame miliknya. Pertemuan dua serangan besar ini tetap menjadi salah satu momen yang palik epik DBZ sepanjang masa.

Goku vs Frieza

Frieza merupakan salah satu villain yang paling populer dalam franchise Dragon ball. Jika diibaratkan, Frieza merupakan Lex Luthor bagi Goku, seorang musuh yang memang ditakdirkan untuk terus bertarung melawannya. Ketika Goku sudah sembuh dari pertarungan sebelumnya, dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya.

Namun, Frieza terbukti bukanlah lawan bias atau lawan yang bisa dianggap enteng. Bahkan sebuah serangan bola semangat yang diarahkan kepadanya tidak membuatnya berhenti. Tapi, kemudian semuanya berubah ketika Frieza membunuh Krilin, salah satu sahabat baik dari Goku. Hal itu menjadi awal bagi Goku untuk membangkitkan Super Saiya miliknya.