Dials

Dials merupakan sebuah alat cukup aneh yang terbuat dari cangkang kerang. Dials juga merupakan salah satu contoh kemajuan teknologi senjata dari bangsa Skypiea. Biasanya benda ini digunakan untuk memasak, memotong, atau pergi ke suatu tempat. Tapi, ada Dials yang berbahaya salah satunya adalah Impact Dials, sebuah alat yang bisa menyerang energi kinetis dari sebuah serangan dan mengirimkan kembali serangan tersebut ke musuh.

Yang paling kuat dan paling langka adalah Reject Dials, yang bisa menyerap kekuatan dari sebuah serangan dan mengembalikan serangan tersebut berkali-kali lipat. Namun, senjata ini merupakan pedang bermata dua, artinya selain menyerang musuh senjata ini juga bisa melukai penggunanya. Impact Dial sendiri cukup untuk melukai tubuh Luffy dan Reject Dials terbukti bisa membunuh God Enel.

12 Pedang Terbaik

Para pengguna pedang dalam cerita One Piece memiliki sebuah mitologinya tersendiri. Dalam dunia tersebut, ada banyak sekali pedang-pedang legendaris yang memiliki grades atau tingkatan tersendiri dan sudah dianggap suci dalam ceritanya. Dari sekian banyak pedang-pedang legendaris yang ada, hanya ada 12 pedang dengan grade yang paling tinggi.

Salah satu contohnya adalah Yoru, pedang hitam kuat milik Dracule Mihawk. Meskipun kekuatan dari sebuah perdang tergantung kepada bagaimana kekuatan penggunanya, namun hal tersebut meningkatkan potensi kerusakan yang ditimbulkan dari penggunanya. Dalam Wano arc saat ini, pedang Shushui juga kemungkinan termasuk dalam pedang terbaik dan juga Enma.

Shinokuni

Berbicara mengenai senjata kimia yang mematikan, salah satunya adalah gas beracun milik Caesar Clown, Shinokuni. Kekuatan dari serangan gas beracun Shinokuni benar-benar sangat dahsyat, dan bahkan sampai membentuk hal yang mengerikan bagi korbannya. Jika seseorang yang terkena gas ini tidak cepat-cepat sadar dan melarikan diri, mereka akan terkurung dalam awal yang gelap dan bewarna ungu. Hal ini membuktikan jika Caesar memang merupakan salah satu ilmuwan terbaik dan ahli di bidang gas.

Clima-Tact

Tongkat panjang yang biasa digunakan oleh Nami ini merupakan senjata yang kurang diperhitungkan, padahal Clima-Tact memiliki kekuatan yang sangat dashyat. Tongkat ini diciptakan oleh Usopp yang materialnnya sendiri berasal dari Boin Archipelago, dan dipadukan dengan teknologi cuaca. Dengan kemampuan cuacanya, Clima-Tact tentunya perli sedikit mendapatkan apresiasi.

Clima-Tact bisa menghadirkan apapun mulai dari hujan, badai, angin, petir dan dimanapun bahkan sampai ruangan kecil sekalipun. Kemampuan Clima-Tact ini pernah dibuktikan oleh Nami saat dia melawan CP9 dan juga ketika membuat hujan di salah satu wilayah hutan di Sabaody, pasca time-skip. Juga Nami bisa menciptakan sebuah ledakan besar dari awan hitam.

Pluton

Pluton merupakan salah satu senjata kuno legendaris. Senjata ini mampu memberikan dampak kehancuran yang masif dan berbahaya, oleh karena itu pemerintah dunia sengaja menghilangkan bukti dan menyembunyikan keberadaan dan kebenaran tentang senajata kuno. Sampai saat ini, baru ada dua senjata kuno yang sudah terungkap yaitu Pluton dan Poseidon.

Pluton sendiri adalah sebuah kapal kuno yang hilang puluhan tahun yang lalu. Meskipun hanya mengetahui tentang lokasi Pluton atau mengetahui tentang desain atau cetak biru dari kapal yang hilang tersebut, akan membuat pemerintah dunia memburu orang tersebut demi mencegah terungkapnya kebenaran tersebut.