Seri My Hero Academia penuh dengan berbagai macam hero yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Beberapa hero ada yang sangat kuat, ada yang mampu memberikan serangan yang dashyat, dan ada juga beberapa hero yang pintar dibandingkan yang lainnya. Ada banyak karakter yang bisa dipilih, namun berikut adalah beberapa nama karakter paling pintar diantara lainnya.

Shota Aizawa (Eraser Head)

Shotwa Aizawa alias Eraser Head mungkin secara sekilas terlihat dia merupakan orang yang selalu mengantuk dan mencoba untuk tidur, dibandingkan menggunakan akalnya untuk berpikir. Tapi, sebenarnya Aizawa benar-benar cerdas. Hal ini menjelaskan mengapa UA memilih Aizawa menjadi pemimpin bagi karakter hero yang sedang belajar di akademi tersebut.

Aizawa memiliki kemampuan observasi yang luar biasa, yang dia kombnasikan dengan kemampuan untuk mengevaluasi murid-muridnya. Dia juga bisa dengan cepat membaca situasi dan berusaha untuk mencari cara bagaimana menggunaka quirknya dengan efektif. Berdasarkan  Official Character Book, Aizawa diberi nilai 4.

Sorahiko (Gran Torino)

Gran Torino tercatat sebagai seorang hero hanya karena dia ingin bisa untuk menggunakan quirknya secara bebas. Meskipun begitu, Sorahiko tetap memiliki kecerdasan yang tinggi. Dalam banyak cara, dia adalah sosok pelatih yang pas bagi Midoriya, mengingat semua yang dibutuhkan oleh Midoriya ada dalam dirinya.

Perbahan besar dari diri Midoriya dalam mengiasai quirk miliknya, merupakan “akibat” dari latihan yang dilakukan oleh Midoriya bersama Sorahiko. Sebenarnya Sorahiko sendiri tidak pernah memiliki quirk One For All, namun dia berusaha mengajari kedua muridnya untuk menggunakan quirk tersebut secara benar. Berdasarkan  Official Character Book, Gran Torino diberi nilai 4.

Minoru Mineta

Meskipun banyak orang yang menganggap sebelah mata sosok Mineta, sebenarnya dia merupakan salah satu yang terpintar diantara murid-murid di kelas 1A. Berkat kecerdasan yang dia miliki tersebut quirk yang ada dalam dirinya bisa berubah menjadi luar biasa. Tanpa kemampuan quirk yang dia miliki, mungkin dia tidak akan bisa lolos ujian masuk dan menjadi hero. Berdasarkan Official Character Book, Mineta diberi nilai 5.

Chiyo Shuzenji (Recovery Girl)

Chiyo Shuzenji bisa dibilang salah satu karakter yang kurang begitu diperhatikan oleh para fans. Chiyo lebih bertindak sebagai pendukung atau bantuan (support) dibandingkan menjadi hero. Para pahlawan (terutama murid-murid) tidak akan melakukan apa yang mereka lakukan tanpa mengetahui jika Chiyo ada disana untuk menyembuhkan mereka.

Recovery Girl adalah seorang pahlawan yang luar biasa, tapi dia juga memiliki kecerdasan untuk melengkapi kemampuannya. Quirk miliknya mungkin mampu untuk menyembuhkannya dengan cepat, tapi dia juga merupakan seorang medis yang berpengalaman dan seorang yang profesional. Berdasarkan Official Character Book, Chiyo diberi nilai 5.

Ken Ishiyama (Cementoss)

Tidak banyak informasi yang diketahui tentang Ken Ishiyama alias Cementoss. Yang kita ketahui adalah dia merupakan pengajar di UA, tapi kita hanya melihatnya selama beberapa kali saja. Namun, terlepas dari hal itu Cementoss pastinya merupakan seseorang yang cerdas. Alasannya tentu karena UA tidak akan sembarangan dan hanya akan menggunakan guru yang terbaik sebagai pengajar disana.

Selain cerdas, Cementoss juga pasti mengetahui bangak tentang seluk beluk arsitektur, demi memaksimalkan quirknya secara baik. Digabungkan dengan kemampuan untuk mengevaluasi dan mengajar generasi hero yang selanjutnya, bisa dipastikan Cementoss adalah orang yang cerdas. Berdasarkan Official Character Book, Cementoss diberi nilai 5.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2