Setelah merahasiakan proyek serial Watchmen sejak awal masa produksinya, kini HBO telah mulai terbuka akan serial andalan mereka tersebut. Kemarin, HBO telah menetapkan tanggal pemutaran perdana untuk serial Watchmen yang akan jatuh tanggal 20 Oktober 2019, pukul 9 malam, mengikuti zona waktu di amerika.

Watchmen dipastikan akan mengambil latar waktu dimasa sekarang dari alternate universe yang diperkenalkan dalam seri buku komik buatan Alan Moore dan Dave Gibbons, yang mana saat ini Amerika Serikat telah memenangkan perang Vietnam, dan Richard Nixon menjabat sebagai presiden Amerika selama dua periode.



 

Damon Lindelof, kreator serial Watchmen telah mengkonfirmai bahwa serialnya nanti akan menyidir masalah-masalah yang sering terjadi saat ini, seperti masalah ras, dan kebrutalan polisi yang terjadi di dunia nyata. Jadi Lindelof akan mencoba sesuatu yang berbeda demi membuat serialnya nanti terasa lebih gelap.

Yang paling menarik adalah bagaimana serial ini akan menarik penonton HBO dalam jumlah besar, seperti sama halnya dengan The Leftlovers yang berhasil mengumpulkan para penonton setia yang cukup loyal dan mendapat pujian kritis selama tiga musim serial tersebut. Apalagi film Watchmen yang pernah digarap Zack Snyder, sempat berjuang ekstra untuk mencapai box office.