Ultimate Carnage

Ultimate Carnage juga memiliki perbedaan dibandingkan kloning Ultimate lainnya. Di Ultimate Universe, Carnage sebenarnya bukanlah salah satu ekstraksi dari symbiote Venom. Melainkan, dia adalah sebuah produk yang diciptakan dari sebuah percobaan yang dilakukan Curt Connors, yang memadukan DNA milik Peter Parker dan symbiote Venom.

Meskipun secara teknis Ultimate Carnage adalah kloning dari sosok Peter Parker, sebenarnya dia lebih kepada sebuah hasil uji coba laboratorium yang kemudian berubah menjadi jahat. Tapi, hal itu tidak merubah fakta bahwa Ultimate Carnage sama mengerikannya dan sama-sama berbahayanya dengan versi utamanya.

Spider-Boy

Buat Geeks yang belum mengenal dengan karakter ini, Spider-Boy berasal dari universe Amalgam yaitu sebuah universe yang berisi “campuran” dan kombinasi berbagai superhero DC dan Marvel. dalam universe tersebut, Spider-Boy memiliki nama asli Peter Ross. Meskipun dia memiliki nama yang berbeda, dia tetap merupakan kloning dari Peter Parker.

Ketika Peter bekerja di Cadmus, dia harus meninggal sebelum mampu melihat hasil uji coba kloningnya berhasil. Karena Peter Parker tewas, kloning tersebut kemudian dibesarkan olej Jendral Ross. Setelah sang ayah angkat tewas dibunuh, Peter Ross kemudian menggunakan kostum bertema laba-laba, dengan sedikit sentuhan superboy tahun 90an. Hal inilah yang kemudian membuat Peter Ross dikenal sebagai Spider-Boy.

Otto Octavius

Otto Octavius kembali mencoba untuk membuktikan jika dirinya lebih baik, lebih hebat, dan lebih pintar dari Spider-Man. Otto mencoba jalan lain untuk mengalahkan Spidey, yaitu dengan menciptakan kloning dari Peter Parker dan memindahkan alam sadar dari Peter Parker ke tubuh kloning tersebut.

Hasilnya adalah kloning tersebut memiliki kemampuan dan kekuatan yang sama dengan Peter Parker dan Spider-Man. Namun, dia tidak memiliki memori atau kenangan dan juga kepribadian dari sosok Peter Parker. Dipadukan dengan kecerdasan seorang Doc Ock, kloning Spider-Man ini menjadi salah satu kloning paling berbahaya meskipun pertimbangan moral dalam dirinya masih kacau.

Jessica Drew

Sebenarnya, Jessica Drew merupakan nama dari dua karakter yang ada di universe Marvel. Pertama, dalam universe utamanya Jessica Drew merupakan sosok dibalik Spider-Woman dan sama sekali tidak memiliki keterkaitan apapun dengan Peter Parker. Lain halnya di Ultimate Universe, dimana Drew merupakan hasil kloning dari Peter Parker. Jessica juga lahir dari prosedur yang sama dengan kloning lainnya.

Sebagai salah satu hasul uji coba yang sukses, Jessica memiliki sebagian besar kenangan milik Peter dan juga moral yang dia anut. Karena hal ini, Jessica menjadi salah satu pahlawan yang paling aktif memberantas kejahatan di Ultimate Universe, apalagi setelah meninggalnya Peter Parker. Meskipun dia selalu dibayang-bayangi oleh sosok Peter, Jessica mampu membuktikan diri untuk menjadi pahlawan versinya sendiri.

Ben Reilly

Sebagai kloning pertama dari Peter Parker yang diperkenalkan kepada fans, Ben Reilly merupakan salah satu karakter yang paling tua diantara kloning yang lain. Dalam petualangannya, Ben sedikit lebih gelap dibandingkan dengan Peter Parker versi aslinya. Dia sudah berusaha untuk bisa menyamakan dirinya dengan sosok Spider-Man yang asli, namun dia lebih banyak berperan sebagai anti-hero.

Selain muncul dalam cerita Clone Saga, Ben Reilly juga sudah menjadi sebuah bagian penting dari cerita Spider-Man semenjak diperkenalkan kepada para fans. Ben dengan cepat berubah menjadi salah satu kloning Spider-Man yang paling penting dalam cerita. Meskipun tidak banyak orang yang mengidolakan sosok Ben, dia tetap menjadi salah satu orang penting dalam hidup Peter.

Kaine Parker

Selain Ben, Kaine Parker juga merupakan salah satu kloning tersukses dari Peter Parker. Berawal dari seorang villain yang kemudian menjadi seorang anti-hero, perubahan dalam diri Kaine merupakan salah satu hal yang menarik dari sebuah karakter Spider-Man. Dari semua kloning Peter, Kaine sudah membentuk popularitasnya sendiri dibawah nama Scarlet Spider.

Kaine juga berhasil untuk melepaskan diri dari bayang-bayang sosok Peter dan mencoba untuk lebih mengedepankan kepribadian dirinya sendiri. Oleh karena itu, Kaine juga merupakan salah satu kloning yang paling berbeda dan unik daripada kloning Peter lainnya. Sehingga wajar jika dia mendapatkan posisi yang lebih tinggi dibanding kloning lainnya.