Kemarin, serial The Mandalorian merilis sebuah first look dari karakter Mandalorian saat ia bertempur melawan sepasang Trandoshan di sebuah planet yang tidak dikenal. Dahulu, para fans Star Wars tentu tau bahwa Trandoshan paling terkenal di franchise Star Wars adalah Bossk, yang merupakan seorang Bounty Hunter yang membuat debutnya di The Empire Strikes Back.

Entertainment Weekly juga mencatat bahwa Trandoshan yang muncul dalam first look tersebut bukanlah sosok Bossk, yang berarti para penggemar akan melihat karakter Trandoshan baru. Dari sini, kita juga dapat menilai bahwa serial The Mandalorian akan menggusung tema nostalgia yang kuat dan disaat yang sama akan memberikan sentuhan cerita yang baru.

Jon Favreau bahkan mengakui bahwa salah satu alasan ia menciptakan serial ini adalah untuk memanfaatkan hype dari Boba Fett. Karena tidak ada film Boba Fett dalam waktu dekat ini dan ia tak akan muncul di Disney+, jadi wajar saja jika Jon Favreau membuat The Mandalorian sebagai pengganti Boba Fett, apalagi mereka berdua sama-sama seorang Bounty Hunter.

Serial ini akan mengambil latar cerita antara Return of Jedi dan The Force Awakens, setelah jatuhnya The Empire. The Mandalorin digadang-gadang akan berbeda dari kisah Star Wars kebanyakan, dimana disini akan menjelajahi sebuah tempat di suatu planet di sudut alam semesta.