Proyek film New Mutants adalah salah satu proyek film garapan Fox yang pada awalnya akan dibuat sebelum proses akusisi oleh Disney selesai dilakukan. Selain New Mutants, film lainnya yang menjadi proyek terakhir bagi Fox adalah Dark Phoenix. Namun, hanya Dark Phoenix yang kemudian berhasil tayang di layar lebar. Sedangkan New Mutants sendiri nasibnya kini masih belum diketahui.

Meskipun belum diketahui kapan jadwal pasti filmnya akan tayang, kabar terakhir jika film ini akan melakukan proses pengambilan gambar ulang. Berdasarkan laporan dari FandomWire, footage terbaru dari filmnya akan memotong seluruh referensi X-Men yang sebelumnya dimiliki oleh Fox, termasuk istilah “mutan” yang biasa diucapkan dalam universe tersebut.

Perubahan tersebut dibuat karena sang bos Marvel, Kevin Feige, ingin filmnya benar-benar menjadi milik MCU dan akan menghadirkan filmnya di Phase berikutnya. Meskipun belum diketahui kebenarannya, hal ini dirasa masuk akal apalagi Disney sekarang sudah berhasil mengakusisi Fox. Sebenarnya, New Mutants sendiri memiliki peluang kesuksesan yang lebih besar dibanding Dark Phoenix. Terbukti, film Dark Phoenix gagal di pasaran.

Bukti lainnya adalah dalam sebuah test screening yang dilakukan untuk film ini, banyak penonton yang merasa puas dengan filmnya setelah sebelumnya film ini gagal untuk membuat para eksekutif Disney senang. Jika Disney akan mengacu pada hasil dari test screening sebelumnya, ada kemungkinan besar jika New Mutants masih akan tetap pada rencana awal perilisannya yaitu pada 2020 mendatang.