Ketegangan arc Wano dalam cerita One Pece semakin hari semakin tinggi, ketika peperangan aliansi bajak laut topi jerami dan bajak laut Kaido sudah semakin dekat. Saat ini, semuanya sedang mempersiapkan hal-hal yang akan digunakan dalam peperangan nanti. Mulai dari pembangunan kapal, persenjataan, dan juga sumber daya manusia.

Mereka juga sudah membuat sebuah rencana besar untuk menyerang Kaido, seperti yang dijelaskan oleh Kinemon di chapter 954 kemarin. Namun, ternyata keadaan semakin memburuk dengan sebuah fakta bahwa Kaido dan Big Mom membuat sebuah aliansi. Tentunya ini akan menjadi halangan besar bagi aliansi bajak laut topi jerami.

Meskipun Luffy sudah mengumpulkan banyak orang, dengan membentuk aliansi yang baru, masih ada pertanyaan besar jika mereka memang sudah mendapatkan hal yang dibutuhkan untuk menghancurkan dua penguasa lautan tersebut dalam perang yang akan datang. Mereka juga memiliki berbagai makhluk mengerikan yang belum ditampilkan, yang disebut the Numbers.

Lalu, bagaimana Luffy dan aliansinya bisa memiliki kesempatan terhadap hal tersebut. Diantara empat bajak laut yang menguasai New World, ada salah seorang bajak laut yang merupakan teman dan penyelamat bagi nyawa Luffy. Siapa lagi kalau bukan, Shanks si rambut hitam. Shanks sendiri berkata kepada Luffy mereka akan kembali bertemu ketika kekuatannya sudah sama dengannya.

Luffy mungkin tidak sekuat Shanks untuk saat ini, tapi dia bisa dianggap sejajar dengan Yonko apalagi nilai buruannya yang sudah mencapai 1.5 milliar berries. Ketika Shanks membaca berita yang tersebar, dia mengatakan bahwa hanya tinggal masalah waktu sebelum akhirnya mereka bertemu. Shanks sendiri pasti sudah mengetahui, jika Luffy sekarang sedang berada di wilayah Wano.

Selain itu, dia juga tahu jika Luffy akan menggabungkan kekuatan untuk bisamengalahkan bajak laut Kaido. Karena hal itu, Shanks bisa saja datang ke wilayah Wano demo menolong Luffy (lagi). Meskipun sampai saat ini belum ada bukti atau petunjuk tentang kedatangan Shanks dan bajak lautnya, Eiichiro Oda selalu memberikan banyak kejutan kepada para pembacanya. Sehingga bukan tidak mungkin dia tiba-tiba datang di tengah pertarungan, seperti yang dia lakukan di Marineford. Kita nantikan saja ya Geeks!