Star Wars akhirnya akan menjelajahi suatu era yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Kini, sudah beberapa dekade berlalu sejak peristiwa hancurnya Death Stars di Star Wars: Return of the Jedi. Selain sebuah cuplikan dalam serial animasi, video game, buku komik, dan novelnya, masih banyak hal yang belum dijelaskan dan sampai kini masih menjadi misteri.

Namun dalam The Mandalorian, akhirnya kita bisa melihat bagaimana jatuhnya Empire. Empire mengalami beberapa perubahan besar dalam periode waktu tersebut, sampai akhirnya rezim jahat di Star Wars ini “berevolusi” menjadi First Order. Aktor Giancarlo Esposito yang memerankan karakter bernama Moff Gideon mengungkapkan detail baru tentang karakternya dan juga latar belakang dari serial The Mandalorian.

“Dia terlihat seperti penjahat, tapi kita tak tahu. Bisa jadi ia memang melakukan sesuatu untuk kebaikan, bisa saja untuk kejahatan. Kita semua membutuhkan sebuah perintah di dunia ini, dan Empire telah jatuh. Moff Gideon adalah karakter yang cerdas dan sangat pintar. Dia sangat tau tentang operasinya dan apa yang dia lakukan.

Tambah Esposito, Kekaisaran yang telah jatuh jarang memiliki hubungan dengan bounty hunters, karena seperti yang kita tahu disana sudah tidak adalagi yang memerintah atau berkuasa. Esposito pun menjelaskan bahwa Gideon dulunya adalah seorang prajurit Empire. Dia berhasil bertahan karena ia dapat mempelajari segala macam hal. Dia juga seorang pengelana dan berkeliling untuk mencari sesuatu.

Ini adalah sebuah cerita baru yang coba dihadirkan di The Mandalorian, dan kemungkinan bahwa Jon Favreau dan Dave Filoni akan segera memberikan informasi akan era baru ini di Star Wars universe. The Mandalorian ini akan ditayangkan perdana pada 12 November, bersamaan dengan peluncuran layanan streaming Disney+