Sutradara film reboot Suicide Squad, James Gunn mengatakan bahwa musik akan menjadi bagian yang sangat penting dari filmnya nanti, tetapi dia memastikan bahwa musik yang akan ia hadirkan akan jauh berbeda dari film Guardians of the Galaxy. Gunn juga menyebutkan bahwa ia telah berhasil melisensikan beberapa lagu yang dia anggap cocok, tetapi ia pun tak menampik bahwa ada beberapa lagu lain yang belum ia dapatkan.

Sangat masuk akal jika soundtrack film Suicide Squad ini akan sangat berbeda dari dua film Gunn di Marvel. Apalagi soundtrack The Guardians of the Galaxy sengaja diatur untuk menjadi sebuah mix tape yang dibuatkan oleh ibu Peter Quill untuk Quill sendiri, dimana musik yang diperdengarkan adalah musik yang sangat Quill sukai saat ia tumbuh dewasa. Itu sebabnya musik-musik di kedua film Guardians of the Galaxy semuanya berasal dari tahun 60 sampai 70an.

Sementara untuk Suicide Squad tahun 2016 lalu, sang sutradara, David Ayer juga hampir menerapkan formula yang sama dengan menampilkan soundtrack jukebox bersama dengan empat single lagu yang memang sengaja dibuat untuk film tersebut, seperti salah satu lagu Skrillex dan Rick Ross berjudul Purple Lamborghini. Dalam video klip lagu tersebut, Jared Leto bahkan menjadi aktor yang memerankan Joker.

Gunn memang memiliki bakat khusus untuk menyusun soundtrack yang tepat. Dia sangat piawai untuk memadukan lagu-lagu terkenal dengan adegan yang di tampilkan dalam filmnya. Jadi mungkin kepiawaiannya dalam memilih soundtrack yang tepat dapat ia terapkan di film reboot Suicide Squad nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/