Sutradara IT: Chapter 2, Andy Muschietti menjelaskan bahwa di masa depan, bisa saja ada lebih banyak film Pennywise, meskipun film yang digarapnya ini adalah seri yang merampungkan cerita dari buku IT karya Stephen King. Seperti yang kita tahu, sosok Pennywise pertama kali diadaptasi di serial TV tahun 90an, yang dibintangi Tim Curry. Sampai akhirnya tahun 2017 lalu, Bill Skarsgård kembali menghidupkan karakter ini.

Berjalannya waktu, dalam beberapa hari kedepan, IT: Chapter 2 menjadi sekuel sekaligus penutup dari kisah Pennywise bersama The Loser Club, yang kini beranjak dewasa. Dibintangi oleh Bill Hader, James McAvoy, dan Jessica Chastain, banyak yang menyayangkan jika film IT hanya akan berjalan 2 babak saja. Tapi ternyata, sang sutradara membuka kemungkinan untuk film Pennywise selanjutnya. Seperti dalam kutipan dibawah ini, saat ia melakukan interview bersama CinePOP:

Ini adalah kesimpulan dari buku ini, jadi tidak ada bagian ketiga. Ini adalah akhir dari perjalanan The Loser Club melawan Pennywise. Tetapi, seperti kita ketahui, mitologi (Pennywise) sangat kaya, dan dalam buku Stephen King Pennywise telah ada selama sejuta tahun, ia telah berhubungan dengan manusia setidaknya selama lima ratus tahun, dan ia kembali setiap dua puluh tujuh tahun. Jadi, jika Anda kembali dan kembali dan kembali dan kembali, Anda akan melihat lebih banyak drama.

Ketika ditanya secara langsung apakah dia ingin menyutradarai film Pennywise lain, Muschietti menjawab, “Eventually.”. Jadi sepertinya cukup jelas, pintu terbuka untuk Muschietti kembali menggali mitologi Pennywise lain yang dibuat oleh Stephen King. Selain itu, tampaknya hampir pasti bahwa Warner Bros dan New Line akan ingin melanjutkan kisah Pennywise menjadi karakter horor ikonik layaknya ala Michael Myers dan Freddy Krueger.

Pasalnya, film perdana IT mampu menghasilkan $ 700 juta di seluruh dunia, dan Bab kedua film ini ini diprediksi akan menorehkan hasil yang lebih besar. Mengingat pendapatan box office semacam itu, rasanya kecil kemungkinan jika studio dan para produser mengabaikan film-film lainnya dari Pennywise.