Tony Stark telah menjadi karakter penting di MCU sejak pertama kemunculannya. Banyak fans yang berterima kasih kepada Robert Downey Jr karena telah memerankan karakter Tony Stark/Iron Man dengan sangat baik. Walau perjalanan Tony Stark di MCU telah berakhir, namun saat ini kita dapat melihatnya kembali, hanya saja dengan wujud yang berbeda.

Dengan teknologi deepfake, wajah awal Robert Downey dapat diganti dengan wajah baru dari aktor Tom Cruise. Video ini dibuat oleh Collider, dan menampilkan berbagai adegan-adegan penting Tony Stark di MCU, seperti saat ia mengakui bahwa dirinya Iron Man, sampai dengan snap terakhir yang menentukan nasib Avengers.

Mungkin sebagian kecil dari video deepfake ini sedikit aneh dan terlihat tidak nyata. Hal ini mungkin terjadi mengingat gaya akting dari Cruise dan Downey sangat berbeda satu sama lain, sehingga penggabungan video keduanya sedikit sulit. Tapi yang patut diapresiasi adalah bagaimana sang kreatornya mencba menampilkan “wajah” yang berbeda dari MCU ini.

Hampir mustahil untuk membayangkan siapapun saat menggantikan Downey Jr sebagai Tony Stark. Mungkin tidak ada yang bisa menjiwai sosok Tony Stark selain Robert Downey itu sendiri. Walau Cruise sangat piawai untuk memerankan beragam film aksi, namun tetap Robert Downey yang paling cocok memerankan karakter Tony Stark tersebut. Kalau menurut kamu Geeks?