Arthur Fleck kembali dalam video promosional terbaru untuk film garapan Todd Phillips, Joker. Warner Bros. beberapa saat yang lalu secara resmi merilis trailer kedua untuk film tersebut. Dalam trailer baru ini kita melihat banyak melihat footage baru. Meskipun sebagian besar merupakan footage baru, trailer ini tetap memperlihatkan sisi kelam dari dunia seorang Arthur Fleck, seorang komedian gagal yang justru dicemooh oleh masyarakat.

Dalam trailer ini juga kita melihat bagaimana seorang Arthur Fleck harus mengalami berbagai tragedi yang mengerikan. Contohnya adalah di awal trailernya, kita melihat dia sepertinya sudah tidak bisa lagi diterima di sebuah panti rehabilitasi mental. Bahkan dalam trailer ini, dia mengatakan bahwa dalam dirinya hanya ada sebuah pikiran yang negatif sambil mengeluarkan tawa khas dari Joker.

Kemudian adegan bergeser dimana akhirnya kita melihat peran Robert de Niro, yaitu sebagai seorang pembawa acara yang juga seorang penghibur bernama Murray Franklin. Dalam acara tersebut, de Niro menyindir apa yang dilakukan oleh Fleck, yaitu menjadi seorang komedian. Dalam trailer ini diperlihatkan secara lebih gamblang tentang hubungan Arthur Fleck dan Sophie.

Selain memperlihatkan penampilan karakter misterius Robert de Niro, kita juga diperlihatkan karakter Brett Cullen yang akan berperan sebagai Thomas Wayne secara sekilas. Joker diperlihatkan sedang berada di sebuuah ruangan dan tertawa di depan Thomas, dan dia pun langsung memukul Arthur. Namun, kita masih belum mengetahui apa yang dilakukan oleh Fleck sehingga membuat orang-orang akhirnya mengikuti jejaknya yaitu melakukan topeng badut dan berbuat kekacauan. Kita nantikan saja filmnya pada 4 Oktober mendatang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.