Setelah sukses dengan 3 Phase pertamanya, Marvel Cinematic Universe sepertinya masih belum akan berhenti untuk terus memuaskan para fansnya. Mereka akan merilis berbagai film-film baru di Phase 4 mendatang, sekaligus juga akan merilis berbagai TV series dari karakter Marvel. Artinya akan semakin banyak karakter-karakter baru yang akan muncul di MCU.

Setelah sebelumnya kabar tentang Monica Rambeau versi dewasa yang akan muncul di MCU, kabar lainnya adalah Marvel akan memperkenalkan America Chavez alias Miss America. America Chavez memang merupakan salah satu karakter baru di Marvel Comics. Dia merupakan seorang imigran dari Latin yang memiliki kekuatan super. Jika memang Miss America akan muncul, ada kemungkinan Marvel akan memperkenalkan kelompok baru yaitu The Ultimates.

Apa Itu Ultimates?

The Ultimates merupakan jawaban dari keinginan Carol Danvers alias Captain Marvel, yang sadar jika ancaman kosmik ke bumi tidak akan pernah berhenti. Carol kemudian berinisiatif membentuk sebuah kelompok yang akan menghalau semua ancaman kosmik sebelum ancaman tersebut sampai ke bumi. Orang yang pertama didatangi oleh Carol adalah T’Challa alias Black Panther.

Setelah berdikusi dengan T’Challa dan setuju untuk bergabung dengan “proyek” buatannya, Carol kemudian pergi mengunjungi Blue Marvel, seorang pahlawan yang memang sudah berpengalaman untuk menghadapi berbagai ancaman kosmik (mirip seperti Carol). Dia kemudian memberikan saran untuk menambahkan Spectrum sebagai anggota dari kelompok pelindung kosmik ini.

Pahlawan terakhir yang didatangi oleh Carol adalah America Chavez alias Miss America, yang direkomendasikan oleh Spectrum karena pengetahuannya yang sangat mendalam tentang wilayah kosmik.

Berbagai Kemunculan The Ultimates di Komik

Misi pertama yang mereka hadapi adalah sebuah ancaman kosmik yang melibatkan Galactus. Untuk menghadapi Galactus akhirnya mereka menemukan cara, dengan menjebaknya di dalam Incubator lamanya dan menggunakan proses yang sama dengan yang digunakan untuk menciptakan Galactus. Hanya saja mereka menggunakan Neutronium untuk mempercepatnya.

Setelah Incubator tersebut meledak, Galactus kembali lahir dengan tujuan yang baru yaitu membawa kehidupan bagi seluruh alam raya ini. Planet pertama yang Galactus perbaiki adalah Archeopia, yang merupakan planet pertama yang dia konsumsi. The Ultimates juga pernah muncul dalam event Civil War II. Dalam event ini, anggota The Ultimates sempat menghadapi perbedaan besar.

Miss America tidak setuju dengan langkah yang dilakukan oleh Captain marvel yang ingin menggunakan Ulyssen Cain, yang juga menjadi penyebab Civil War II terjadi, sebagai alat untuk mencegah kejahatan. Beberapa perbedaan tersebut akhirnya membuat pertarungan besar diantara mereka tidak terhindarkan. Sayangnya, hal itu justru membawa dampak buruk salah satunya adalah tahanan mereka, Anti-Man, kabur dari pengawasan mereka.

Akibat hal ini, Phillip Nelson Vogt, pemimpin dari Troubleshooters dan agen federal yang ditugaskan untuk mengawasi kegiatan dari The Ultimates akhirnya memutuskan untuk membubarkan tim ini. Namun, atas permintaan Galactus akhirnya tim ini kembali bersatu untuk memecahkan sebuah misteri yang terjadi kepada Eternity. The Ultimates juga muncul dalam dua event Marvel Comics lainnya yaitu Cosmic Jailers dan Eternity War.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2