Hubungan Red Guardian Dan Black Widow di MCU

Meskipun MCU sudah mengadaptasi sebagian besar kisah atau cerita origin dari Natasha Romanoff dari komik Deadly Origin, masih ada perbedaan cerita antara komik dan filmnya. Contohnya adalah untuk versi komik, Natasha merupakan pilihan langsung dari Joseph Stalin dan dilatih dengan keras ketika perang dingin sedang mencapai puncaknya.

Natasha sendiri disuntikan oleh sebuah formula eksperimen yang mencegahnya untuk menua, itulah sebabnya dia tidak terlihat tua atau menua sampai saat ini. Dalam film Captain America: The Winter Soldier, Black Widow sendiri diceritakan muncul pada tahun 1984. Dalam timeline di MCU, Natasha sendiri kabur dari program Red Room dan bergabung dengan SHIELD pada usia 14 tahun di tahun 1998.

Artinya, Red Room menggunakan Natasha sebagai seorang pembunuh sejak masih anak-anak. Dengan perubahan yang dilakukan di MCU, artinya Natasha harus bertemu dan menikah dengan Natasha ketika Natasha bekerja untuk SHIELD. Bukti bahwa film Black Widow masih akan memperkenalkan Red Guardian sebagai mantan suami Natasha adalah saat D23 Expo lalu.

Dalam acara tersebut, Marvel menampilkan sebuah footage dari filmnya. Terlihat Alexi, yang kemungkinan baru kabur dari penjara, menggunakan kostum Red Guardian dan mengatakan “keluarga berkumpul lagi” ketika melihat Natasha dan Yelena. Banyak orang yang berpikir jika hal itu sebenarnya sebatas hubungan rekan kerja saja ketika di program Black Widow.

Namun, seperti yang dijelaskan sebelumnya jika dalam komik Deadly Origin Natasha dan Alexi merupakan sepasang suami istri yang terpisah oleh program pemerintah. Jika memang Red Guardian akan diperkenalkan sebagai mantan suami Natasha, film ini bisa dipastikan akan lebih personal daripada yang kita kira.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.