Marvel Studios sudah melakukan casting terhadap bintang dari Stranger Things, David Harbour, untuk bisa bermain di film ini. Harbour sendiri akan berperan sebagai Red Guardian, yang merupakan Captain America versi negara Russia yang dibuat oleh Roy Thimas dan John Buscema pada 1967. Selain menjadi Red Guardian, sepertinya Harbour akan memiliki peran lainnya yaitu menjadi suami dari Natasha Romanoff.

Inspirasi Natasha Romanoff Versi MCU

Pada 2010 silam, kseuksesan dari diluncurkannnya Marvel Cinematic Universe dapat diartikan bahwa ada sebuah kesempatan besar untuk bisa mensinergikan berbagai karakter dan cerita yang ada di komik dengan versi layar lebar. Kemunculan sosok Natasha Romanoff di film Iron Man 2 membuat Marvel Comics akhirnya meluncurkan sebuah miniseri terbaru, Black Widow: Deadly Origin.

Dalam komik ini diceritakan jika Red Room sudah melatih Natasha dalam seni tari ballet, juga berbagai seni lainnya seperti menembak, dan bela diri. Keahlian ballet tersebut membuat Natasha bisa menyusup sebagai seorang penari ballet internasional. Red Room kemudian membuat Natasha menderita dengan melepaskan rahim dari dalam tubuh Natasha, sehingga dia tidak bisa memiliki keturunan.

Untuk menghormati Natasha, Red Room kemudian memberikan nama agennya sebagai Black Widow. Natasha merupakan Black Widow pertama diantara 28 orang lainnya, Yelena Belova merupakan orang yang menggunakan nama tersebut selanjutnya. Origin story ini kemudian digunakan oleh Joss Whedon di film Avengers: Age of Ultron dalam sebuah adegan flashback yang dilakukan oleh Scarlet Witch.

Ada bukti besar bahwa film Black Widow akan mengadaptasi cerita di komik ini. Rachel Weisz sudah mengkonfirmasi jika akan ada banyak Black Widows yang muncul di filmnya. Sama seperti di komik Deadly Origin, setiap agen yang lulus dari program Red Room akan diberikan nama sandi Black Widow. Bukti lainnya adalah dalam acara D23 kemarin, Marvel memperlihatkan kostum baru Natasha yang berwarna putih yang digunakan di area bersalju. Kostum tersebut juga mirip seperti yang ada di komiknya, dimana dia bertemu dengan Winter Soldier.

Red Guardian Di Black Widow: Deadly Origin

Dalam komik Deadly Origin, terungkap bahwa Red Guardian merupakan mantan suami dari Natasha Romanoff. Kosmonot Alexi Shostakov bertemu dengan Natasha ketika dia sedang dalam misi penyamaran, dan justru terlibat sebuah hubungan dengannya. Bagi Natasha, hal ini menjadi sebuah kesempatan besar untuk bisa kabur dari program Red Room; dengan menikahinya dan tidak akan ada orang yang berani membantah atau menganggu Natasha lagi.

Sayangnya, Natasha meremehkan kekuatan dari Red Room. Mereka membujuk Alexi untuk memalsukan kematiannya demi berpartisipasi dalam sebuah program super-soldier, yang kemudian merubahnya menjadi Red Guardian. Alexi membiarkan Natasha menganggap jika dirinya sudah mati, tanpa memberi tahu apa yang sebenarnya  terjadi.

Hal tersebut merupakan titik balik dalam kehidupan Natasha Romanoff. Natasha sendiri sebenarnya harus bergulat dengan dirinya sendiri. Pikirannya terbagi menjadi dua, tetap menjaga identitas mata-matanya dan juga tetap menyamar. Ketika dia percaya jika Alexi sudah tewas dalam sebuah kecelakaan ledakan roket, impian Natasha untuk bisa hidup normal akhirnya sirna.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2