Erwin Smith

Seorang pahlawan dan inspirasi bagi para pasukan yang berada di bawah komandonya. Erwin selalu memiliki keinginan yang besar untuk mengetahui apa sebenarnya akar pemasalahan dari dilema besar yang menghinggapi orang-orang di wilayah tembok pembayas. Saat dirinya masih kecil, ayahnya mengatakn bahwa ada banyak sekali perbedaan yang diceritakan dalam buku sejarah yang Erwin dan teman-temannya gunakan ketika masih sekolah.

Oleh karena itu, Erwin berusaha untuk mencari tahu tentang kebenaran yang mendukung teori dari ayahnya tersebut. Erwin benar-benar sangat berdedikasi dalam pekerjaannya, meskipun mengalami luka di tangannya Erwin tetap pergi ke garis depan pertempuran. Sampai pada akhir hidupnya, Erwin masih berdiri tegak, tidak kabur dari siapapun, dan tetap mencoba untuk mecari tahu tentang kebenaran tersebut.

Armin Arlert

Meskipun Armin jarang berpikir tentang dirinya sendiri, sebagai seorang yang jenius, Armin lebih banyak memikirkan tentang Corps dan juga berbagai hal yang terkait dengan rantai komando di dalamnya. Armin yang membuat keputusan untuk percaya kepada form Titan dari Eren, dan hal itu membuka jalan bagi mereka untuk kabur setelah serangan di Wall Rose.

Meskipun Eren yang menghabisi sebagian besar Titan, Arminlah yang menyusun rencana  agar bisa menyelamatkan rekan-rekannya dari bahaya. Berkat hal itu, Armin pun mulai mendapatkan kepercayaan dari rekan-rekannya yang lain. Ketika Armin, Mikasa, dan Eren mendapatkan serangan dari sesama pasukan Scout Corps, Eren mempercayakan Armin untuk bisa memenangkan pertarungan tersebut.

Mikasa Ackerman

Mikasa Ackerman merupakan pasukan yang hebat sejak awal karirnya di militer. Dia juga merupakan penerus dari klan Ackerman dan memiliki darah seorang pejuang di dalam tubuhnya. Kejeniusan dan kekuatan bertarungnya sudah sering kali membuat nyawa Eren dan pasukan lainnya selamat dari serangan Titan.

Kemampuan bertarung yang hebat dan kejeniusan Mikasa, membuatnya langsung melesat cepat dengan masuk ke pasukan elit setelah dia lulus dari akademi. Namun, dia tidak pernah melupakan apa yang menjadi tujuan utamanya, yaitu untuk menjaga dan memperhatikan Eren. Atasan Mikasa sering kali tidak bisa berbuat banyak, karena janjinya kepada ibu dari Eren untuk menjaganya sebelum tewas oleh serangan Titan.

Levi Ackerman

Levi Ackerman merupakan salah satu karakter yang cukup populer dari seri ini. Selain karena penampilannya, sama seperti Mikasa dia berasal dari keluarga Eckerman. Artinya kejeniusan dan kemampuan bertarung yang tinggi sudah ada di dalam dirinya. Levi tidak pernah khawatir atau takut untuk turun dalam pertempuran, tidak perduli seberapa besar musuh yang harus dia hadapi.

Levi Ackerman bahkan pernah mengalahkan beberapa Titan sendirian. Levi merupakan kapten dalam Survery Corps, dan disebut-sebut sebagai pasukan yang paling kuat. Meskipun dia sering tegas kepada bawahannya, namun anak buahnya menaruh rasa hormat kepada Levi dan dia pun peduli terhadap mereka.

Eren Jaeger

Sebagai seorang pasukan di militer, kemampuan Eren sebenarnya tidak terlalu menonjol. Apa yang membuat Eren berbeda dari yang lain adalah keberanian dan ambisinya, yang membuat para pasukan lainnya di Scout Corps terinspirasi oleh apa yang dilakukan oleh Eren. Eren juga merupakan harapan bagi Corps setelah mengetahui transformasi Titan miliknya.

Determinasi Eren terhadap apa yang dia lakukan sering mendapatkan nilai plus dari petinggi-petingginya dan rekan-rekannya. Contohnya adalah ketika dia tetap bertarung meskipun alat ODM yang dia miliki rusak. Scout Corps percaya jika Eren merupakan jawaban dari apa yang mereka harapkan, dan dia bisa mengakhiri seluruh penderitaan yang harus dihadapi oleh yang lainnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.