Black Beard Merupakan Tiga Orang Dalam Satu Tubuh

Setelah kabur dari bajalah laut White Beard, Teach kemudian berusaha untuk mendapatkan kekuatan Gura Gura no Mi yang dimiliki oleh White Beard. Dalam arc Marineford, dunia dikejutkan dengan Teach yang mampu untuk memindahkan kekuatan Gura Gura no Mi ke dalam tubuhnya. Artinya saat ini Teach memiliki dua buah iblis di dalam tubuhnya.

Banyak fans kemudian berpendapat jika Teach sebenarnya merupakan kombinasi dari tiga orang atau sebenarnya ada tiga jiwa di dalam tubuh tersebut. Luffy dan Zoro sendiri pernah mengatakan jika Blackbeard kemungkinan lebih dari satu orang. Marco juga pernah mengatakan jika Blackbeard memiliki struktur tubuh yang unik. Bendera bajak laut miliknya pun memiliki gambar tiga buah tengkorak.

Kerajaan Kuno dan Laugh Tale Adalah Sebuah Tempat Yang Sama

Sebelum kematiannya, para orang-orang cerdas dari Ohara berhasil mengidentifikasi nama asli dari Ancient Kingdom. Sayangnya, para tetua lima bintang atau Gorosei meyakinkan nama tersebut tidak akan diketahui oleh dunia dan akan tetap menjadi misteri dengan menghancurkan mereka semua. Setelah bajak laut topi jerami bertemu dengan Rayleigh di Shabaody, dia menjelaskan bahwa Gol D. Roger bukan hanya mampu mencapai Laugh Tale tapi juga mampu mengungkap abad yang hilang dan juga kerajaan kuno.

White Beard sendiri mengatakan di saat-saat terakhirnya bahwa penemuan dari One Piece akan membuat seluruh dunia bergetar dan terbalik. Hal-hal yang disebutkan itu mendukung teori yang menyebutkan jika pulau Laugh Tale dan Ancient Kingdom merupakan satu tempat yang sama.

Joyboy Merupakan Pemimpin Kerajaan Kuno

Dalam arc pulau duyung, Robin menemukan sebuah Poneglyph yang didalamnya tertulis sebuah permintaan maaf dari seseorang yang bernama Joyboy. Dia meminta maaf kepada seorang putri duyung, yang juga merupakan salah satu senjata kuno Poseidon. Sebuah teori muncul jika Joyboy dulunya merupakan pemimpin dari kerajaan kuno atau Ancient Kingdom.

Teori ini muncul berdasarkan bagaimana sosok Joyboy memiliki kesamaan dengan sosok raja dari Jawa yaitu Jayabaya. Dia memprediksikan jika kerajaannya akan hancur dan cerita tentang kerajaan dan kekuasaannya akan dituliskan di dalam sebuah prasasti, mirip seperti yang dilakukan Ancient Kingdom dengan Poneglyph.

Jayabaya pernah meramalkan jika seseorang yang bernama Ratu Adil akan muncul dan mengembalikan seluruh harmoni yang ada di dunia ini. Dalam cerita One Piece, hal ini dikaitkan dengan sosok Luffy yang juga saat ini memiliki keterkaitan dengan Shirahoshi, salah satu senjata rahasia kuno.

Buah Iblis Terhubung Dengan Elektromagnetis

Sudah sejak lama para fans mencoba untuk membuat teori tentang bagaimana sistem dari buah iblis bekerja. Salah satu teori menyebutkan jika buah iblis ada kaitannya dengan gelombang elektromagnetik. Hal tersebut coba menjelaskan berbagai kelemahan-kelemahan dari para pengguna buah iblis, seperti kelemahan terhadap batu laut, air, dan Armament Haki.

Air sendiri mengandung banyak sekali molekul, yang menyerap gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh buah iblis sehingga bisa melemahkan penggunanya. Hal ini juga berlaku pada batu laut dan Armament Haki. Untuk Armament Haki sendiri, ada sebuah fenomena yang disebut sebagai “black body”, dimana sebuah tubuh atau objek mampu menyerap radiasi elektromagnetik.

One Piece Dan Tekad Yang Diwariskan

Tekad yang diwariskan atau “Inhereted will” merupakan salah satu teori yang paling populer di kalangan para pecinta One Piece. Teori ini menjelaskan bahwa One Piece sebenarnya merupakan sebuah proyek yang dikembangkan oleh Ancient Kingdom untuk menyatukan menghancurkan Redline, dengan menggunakan berbagai senjata kuno yang kita kenal.

Secara teori, jika Redline hancur maka Grand Line, Calm Belt, dan seluruh wilayah Blue yang kita ketahui akan berada di satu wilayah alias menjadi satu. Hal ini akan mewujudkan sebuah legenda All Blue. Madam Sharly di pulau Duyung pernah memprediksi jika Luffy akan menghancurkan pulau duyung. Hal ini berkorelasi dengan teorinya, karena jika Redline hancur maka pulau ikan dan duyung pun hancur.

Namun, hal ini bisa berarti satu hal yaitu manusia ikan dan duyung bisa pindah ke wilayah permukaan dan tinggal bersama dengan manusia. Sebuah era baru pun akan hadir dimana manusia, manusia ikan, dan duyung serta makhluk lainnya bisa hidup secara berdampingan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.