One Piece merupakan salah satu seri yang paling populer dan paling panjang dalam sejarah. Setelah 22 tahun, Eiichiro Oda yang merupakan kreator dari One Piece mengkonfirmasi bahwa cerita yang sudah kita lihat sampai sejauh ini baru 80 persen. Dengan panjangnya cerita dari One Piece, wajar jika para fans banyak memunculkan teori yang berkaitan dengan ceritanya.

Sebagian teori ada yang benar, sebagian lainnya ada yang tidak terbukti kebenaranya. Dari sekian banyak teori yang ada, berikut adalah teori yang dihadapkan benar-benar akan terjadi dalam ceritanya.

Shanks Adalah Ayah Dari Bayi Makino

Makino merupakan salah satu teman terdekat dari Monkey D. Luffy, yang berasal dari wilayah yang sama dengan Luffy. Di chapter 614, kita diperlihatkan jika Makino sedang memegang seorang bayi sambil tersenyum melihat kembalinya sosok Luffy di berita. Dalam SBS volume 63, Oda Sensei mengkonfirmasi jika anak tersebut adalah anak Makino.

Selain itu, Oda juga memberikan petunjuk bahwa ayah dari bayi tersebut adalah “orang itu”. Ada banyak fans yang percaya jika orang yang dimaksud adalah Shanks si rambut merah. Shanks dan Makino sendiri sudah saling mengenal sejak lama dan memang memiliki sebuah hubungan. Bukan tidak mungkin saat time-skip terjadi, Shanks pergi ke East Blue untuk mengunjungi Makino.

Monkey D. Dragon Adalah Pemilik Kekuatan Angin

Monkey D. Dragon merupakan ayah dari Luffy dan merupakan salah satu karakter yang paling misterius dari cerita One Piece. Meskipun sudah lebih dari dua dekade ceritanya berlangsung, masih sangat sedikit informasi yang kita dapatkan dari sosok pemimpin pasukan revolusi tersebut. Hal yang sudah diketahui adalah Dragon merupakan pemakan buah iblis.

Berdasarkan apa yang diperlihatkan di Loguetown dan setelah perang besar terjadi, Dragon sepertinya memiliki kemampuan untuk mengendalikan angin dan udara. Jika benar Dragon merupakan pemakan iblis tipe logia dan mampu mengendalikan angin serta udara, wajar jika dia menjadi karakter yang paling berbahaya dan paling dicari oleh angkatan laut dan pemerintah.

Topi Jerami Raksasa dan Uranus

Di chapter 908, para fans One Piece dikejutkan oleh sebuah topi jerami raksasa yang bentuknya sangat mirip dengan topi jerami yang digunakan oleh Luffy. Topi jerami raksasa tersebut tersimpan di dalam sebuah lemari pembeku yang terletak di tanah suci Mary Geoise. Meskipun tidak terlalu banyak informasi yang diketahui tentang benda tersebut, yang pasti topi jerami raksasa tersebut merupakan harta karun wilayah tersebut.

Dalam arc Dresrossa, Doflamingo sempat mengatakan bahwa harta karun tersebut mampu mengguncangkan dunia. Dengan efek yang mengerikan tersebut, para fans kemudian memunculkan teori jika topi jerami raksasa tersebut adalah Uranus, salah satu senjata kuno terkuat, dan Luffy memiliki koneksi terhadap benda tersebut. Ada beberapa fans lainnya yang berpendapat jika benda tersebut memiliki informasi keberadaan Uranus. Sebagian lainnya berpikir jika Uranus sendiri ada di bawah topi tersebut.

Big Mom Membuat Kaido Abadi

Di chapter 907, Big Mom dan Kaido berdebat siapa yang akan menghabisi Luffy. Dalam perdebatan tersebut, Big Mom sempat menyinggung jika Kaido berhutang kepadanya. Para fans kemudian mencoba untuk menerka-nerka, hutang apa yang dimiliki oleh Kaido kepada seseorang yang sangat kuat seperti Big Mom.

Salah satu teori menyebutkan jika kemampuannya untuk tidak bisa mati, memiliki keterkaitan dengan kekuatan Big Mom yang mampu untuk mengendalikan jiwa. Mengingat bahwa Big Mom dan Kaido pernah dalam sebuah kelompok yang sama 40 tahun yang lalu, ada kemungkinan jika Big Mom memasukan jiwa seseorang yang sangat kuat ke dalam diri Kaido entah untuk menyembuhkan Kaido atau sengaja agar Kaido menjadi kuat.

Evolusi Terbaru Gear Empat Luffy

Dalam cerita manganya sendiri, saat ini Luffy dan kru topi jerami lainnya juga para sekutu Luffy sedang mempersiapkan diri untuk bertarung melawan Kaido. Untuk mempersiapkan pertarungan ulang dengan Kaido ini, beberapa fans memprediksi bahwa Luffy akan mengembangkan dua transformasi baru untuk Gear Empat yang dia miliki.

Kemungkinan pertama adalah “Eagleman,” yang merupakan serangan kuat yang dikhususkan untuk dilakukan di udara. Kemungkinan lainnya adalah “Tigerman” yang mampu menembus armor atau pertahanan kuat dari tubuh Kaido. Dalam mitologi Jepang, harimau dan haga sering digambarkan memiliki kekuatan yang sama. Oda Sensei sendiri sering menggunakan berbagai mitologi Jepang sebagai referensinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2