Baru saja selesai berperan dalam film Dora and the Lost City of Gold, Eva Longoria langsung disibukan dengan sebuah proyek baru. Bukan sebagai pemeran atau pemain di filmnya, melainkan dia akan menjadi orang yang mengarahkan film tersebut alias menjadi sutradara filmnya. Menurut laporan dari Deadline, Eva Longoria akan menjadi sutradara film Flammin’ Hot.

Flammin’ Hot sendiri merupakan sebuah film biopik yang menceritakan kisah tentang Richard Montanez, orang yang menemukan atau membuat rasa Flammin’ Hot untuk salah satu kudapan terkenal, Cheetos. DeVon Franklin akan menjadi produser filmnya, dan film ini sendiri akan bekerja sama dengan Fox dan akan berada di bawah produksi Fox Searchlight.

Sebelum menemukan rasa tersebut, dalam film ini diceritakan jika Richard, yang merupakan imigran dari Meksiko, pada awalnya merupakan seorang tukang bersih-bersih di perusahaan makanan, Frito Lay. Kemudian dia mengembangkan sebuah ide dari rasa baru yaitu Flammin’ Hot, yang rasanya terinspirasi dari rasa yang sering dibuat oleh komunitasnya. Rasa pedas dari snack tersebut bukan hanya membuat perusahaan Frito Lay kembali bangkit, tapi juga sudah menjadi sebuah fenomena terbaru dalam budaya populer dan industri makanan.

Menjadi sutradara sendiri sebenarnya bukan pertama kali bagi Eva Longoria. Sebelumnya dia sudah pernah menyutradarai banyak episode dari berbagai acara TV. Namun, untuk menyutradarai sebuah film, Flammin’ Hot merupakan proyek film pertamanya bersama dengan 24/7 yang berada di bawah produksi Universal.