Red Death

Bagaimana jika Batman memiliki kekuatan yang sama dengan The Flash? Hal inilah yang terjadi dengan Red Death. Di Earth-52, Bruce merupakan seorang pahlawan di wilayah kota Gotham dan sudah sering berpetualang dengan banyak versi dari Robin. Namun, terus kehilangan sidekicknya dan kejahatan yang tidak pernah ada habisnya di wilayah Gotham membuat Batman merana.

Akhirnya dia mencari cara untuk mengakhiri semuanya. Dengan menggunakan bantuan dari senjata para villain yang pernah bertarung dengan The Flash, akhirnya Batman berhasil menangkap Barry Allen yang menolak untuk memberikan kekuatannya. Bruce mengikatnya di Batmobile yang sudah dimodifikasi dengan desain Cosmic Treadmil untuk terus berlari dan menggunakan Speed Force miliknya. Hal itu kemudian memaksa alam bawah sadar Barry dan kekuatannya kemudian menyatu dengan diri Bruce.

Muder Machine

The Murder Machine merupakan versi burtal dari sosok Bruce Wayne dalam cerita Metal. Berasal dari Earth-44, Bruce Wayne merupakan pahlawan dan pendiri dari Justice League seperti yang kita kenal selama ini. Namun, suatu ketika, Alfred, pelayan pribadi dan sahabatnya, diculik oleh musuh-musuh yang pernah dia hadapi.

Kekurangan tenaga dan sadar jika dia butuh bantuan, Bruce kemudian meminta tolong kepada Cyborg untuk membangun sebuah model kecerdasan buatan dengan desain yang mirip dengan Alfred untuk membantunya. Namun, ketika semuanya sudah selesai, kecerdasan buatan tersebut justru menuduh Bruce jika dia tidak mampu melindungi dirinya sendiri. Kecerdasan buatan tersebut kemudian menginfeksi pikiran Bruce dan mengganti tubuhnya dengan tubuh robot, dan menjadi Murder Machine.

Devastator

Bruce membunuh Superman dan menghancurkan Krypton? Hal ini terjadi ketika dia berubah menjadi Devastator. Bruce Wayne dari Earth-1 memiliki origin story yang sama dengan apa yang sudah kita ketahui, seperti kehilangan orang tuanya, menjadi Batman, dan juga membentuk Justice League. Namun, Bruce Wayne versi ini selalu khawatir akan sosok Superman dan para makhluk Krypton.

Suatu ketika, kekhawatiran tersebut akhirnya menjadi kenyataan. Superman berubah menjadi jahat dan membunuh banyak orang-orang yang tidak bersalah. Dia juga sudah membunuh istiri Bruce Wayne. Akhirnya keduanya saling bertarung, dan sayangnya Bruce harus kehilangan sebelah tangannya dalam pertarungan tersebut. Sebagai usaha terakhir, Bruce menyuntikan virus Doomsday ke dalam dirinya. Hal itu membuatnya menjadi sosok monster yang mengerikan yang kemudian menghancurkan Krypton dan menghabisi nyawa Superman.

Barbatos

Barbatos merupakan pemimpin dari Dark Knight, kelompok vigilante yang berisi Batman dari berbagai universe dalam versi jahat dalam cerita Dark Knight: Metal. Barbatos sering juga disebut sebagai Bat-God. Barbatos memiliki penampilan yang mirip seperti naga dan merupakan makhluk ciptaan dari Wold Forge. Dia bertugas untuk menghisap energi dari dunia yang dirasa sudah tidak bisa lagi dipertahankan. Energi tersebut nantikan akan digunakan oleh World Forge untuk membangun dunia yang lain.

Keinginan dan rasa haus akan kehancuran yang tinggi dari Barbatos justru membuat pikirannya rusak. Dia menghancurkan Forge of Worlds dan juga tuannya, yaitu World Forge. Dia kemudian mengumpulkan seluruh Batman jahat dari berbagai multiverse, dan kemudian dia menciptakan Court of Owls demi memanipulasi dan menjadi jalan bagi Batman dari Earth-0 untuk masuk ke universe utama DC. Mereka kemudian akan bertarung melawan para hero di universe utama, dan menghancurkan seluruh multiverse.

Batman Who Laughs

Bat-God mungkin pemimpin bagi para Batman jahat lainnya, namun Batman Who Laughs merupakan Batman yang paling berbahaya. Selain menjadi sosok yang paling jahat dan paling kejam dari Dark Knights, Batman Who Laughs juga berhasil kabur ke Earth-0 setelah event Metal ini selesai. Bisa dibilang Batman Who Laughs ini merupakan Batman yang paling twisted dan paling gila di seluruh dark Multiverse.

Batman Who Laughs sendiri terinfeksi oleh racun yang dibuat oleh Joker saat pertarungan besar mereka masih berlangsung. Akibat racun tersebut, dia kemudian berubah menjadi kejam dan jahat. Kepintaran dari sosok Bruce Wayne dan ahli taktik yang dia miliki, dipadukan dengan pikiran Joker yang senang dengan kebrutalan, kekacauan, keehancuran, dan gemar membuat anarki menghasilkan sosok Batman Who Laughs.