Salah satu cerita yang paling populer DC Comics di beberapa tahun belakangan ini adalah Dark Night: Metal. Event cerita ini memperlihatkan DC Universe yang berada dalam sebuah citra yang baru, dan memperlihatkan sebuah universe yang mengerikan dimana para superhero yang kita kenal memiliki pilihan yang berbeda di universe ini. Mereka berubah menjadi jahat.

Para hero yang berubah menjadi jahat tersebut hampir membuat DC Multiverse yang utama hancur. Bahkan, meskipun semuanya telah selesai, apa yang sudah terjadi dengan para hero tersebut tetap menjadi sebuah mimpi buruk yang mengerikan. Dengan banyaknya karakter yang ditampilkan dalam cerita ini, berikut adalah karakter yang terkuat dari Dark Multiverse DC.

Infernal

Infernal merupakan salah satu karakter baru yang diperkenalkan dalam event cerita ini. Infernal sendiri merupakan versi jahat atau versi Dark Multiverse dari hero Firestorm. Buat Geeks penggemar DC dan yang pernah menonton series Arrowverse, pastinya mengenal sosok Firestorm yang merupakan hero hasil dari gabungan dua orang yang menciptakan Firestrom Matrix.

Beberapa karakter yang terkenal pernah menjadi Firestorm adalah Martin Stein, Ronald Raymond, dan Jason Rusch. Dalam universe tersebut, Infernal diciptakan setelah Ronald dan Jason meninggal, dan hanya Dr. Stein yang tersisa. Dia kemudian menyatu dengan tubuh mereka dan terciptalah versi jahat dari hero tersebut, yang kemudian menyebut dirinmya Infernal.

Dawnbreaker

Salah satu versi jahat dari Bruce Wayne yang ditampilkan dalam event Metal ini adalah Batman: The Dawnbreaker. Karakter ini berasal dari Earth-32. Sama seperti cerita Bruce pada umumnya, Martha dan Thomas Wayne tewas di tangan Joe Chill. Namun, sebuah cincin Green Lantern kemudian menemukannya tepat setelah kematian orang tuanya.

Kekosongan dalam diri Bruce yang kehilangan orang tuanya, “merusak” cincin tersebut. Dengan menggunakan cincin tersebut, Bruce kemudian menghabisi setiap kriminal yang ada di wilayah Gotham dan siapapun yang menghalangi jalannya untuk melakukan hal tersebut. Tidak terkecuali rekannya di GCPD, Jim Gordon. Akibat hal ini dia kemudian disebut sebagai Dawnbreaker.

Savage Fire

Savage Fire merupakan salah satu karakter yang meskipun kemunculan dalam event Metal hanya sebentar, namun memiliki dampak yang besar terhadap ceritanya. Muncul pertama kali di komik Wonder Woman Vol. 5 #48, Savage Fire merupakan dewi perang di universenya. Namun, apa yang dia lakukan di universenya tidak dilakukan untuk kepentingan orang banyak. Melainkan demi keuntungannya sendiri.

Savage Fire merupakan salah satu dari lima dewa kegelapan yang muncul di dalam cerital ini. Di Dark Multiverse, selain bertarung melawan Wonder Woman dia juga bertarung melawan adik Wonder Woman, Jason, dan juga Supergirl.

The Merciless

The Merciless juga merupakan salah satu versi Bruce Wayne jahat yang paling mengerikan dan paling kuat. Karakter The Merciless berasal dari Earth-12, dan versi dari Bruce Wayne disini tidak diawali dengan jahat. Justru dia dan Wonder Woman diceritakan memadu kasih di universenya, namun mereka harus terpisah setelah bertarung melawan sang dewa perang, Ares, selama dua tahun.

Setelah menganggap Ares sudah tewas dalam perang, Bruce kemudian mengambil helm milik Ares dan menggunakannya. Sayangnya, helm tersebut justru membuat Bruce menjadi jahat. Bahkan saking kuatnya pengaruh helm tersebut, Bruce akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya setelah menghabisi nyawa para superhero lainnya.

The Drowned

Salah satu karakter unik dari versi jahat Bruce Wayne adalah Bryce Wayne alias The Drowned. Dia berasal dari Earth-11, dan dia menyatakan perang terhadap para meta humans setelah kekasihnya, Sylvester Kyle, terbunuh karena salah satu dari mereka. Setelah menghancurkan para meta humans di darat, dia kemudian bertemu dengan Aquawoman dan menawarkan perdamaian antara rakyatnya dan juga kaum daratan.

Namun, ketika negosiasi damai tersebut pecah dan justru deklarasi perang yang terjadi, Bryce ikut bertarung melawan Aquawoman dan seluruh penduduknya. Dia kemudian berhasil mengakhiri nyawa Aquawoman, dan akhirnya dia bergabung dengan Dark Knigts, kelompok vigilante yang dipimpin oleh Albatros.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2