Garou merupakan salah satu villain yang banyak dibicarakan selain Orochi. Dia merupakan murid dari Silver Fang, yang tidak puas dengan sosok hero. Di chapter 164 kemarin, kita melihat bagaimana kondisi Garou setelah pertarungannya dengan Orochi. Puri-Puri Prisoner yang tidak sengaja pergi ke sebuah ruangan tidak sengaja menemukan Garou dalam keadaan yang terluka parah.

Puri-Puri Prisoner sempat akan menyelamatkan Garou, namun dia tersadar jika wajahnya mirip dengan sosok yang ada di dalam poster. Rantai yang mengikat Garou pun terlepas dan dia langsung menyerang Puri-Puri Prisoner. Hanya dengan satu serangan, Prisoner langsung takluk dan tidak bisa berdiri. Hal yang mengejutkan adalah ternyata evolusi Garou menjadi monster dimulai. Ada beberapa fakta menarik tentang monster Garou tersebut, apa saja?

Baru Form Pembuka

Garou memang memiliki kemampuan fisik di dalamnya, namun kemampuannya untuk beradaptasi dengan rasa sakit membuatnya memiliki hal lainnya yaitu berevolusi menjadi sosok monster. Dalam chapter 164 kemarin, kita sudah melihat bagaimana Awakened Garou akhirnya ditampilkan. Tapi, Awakened Garou ini bukan sepenuhnya monster.

Garou sendiri masih sadar dan mampu mengendalikan dirinya, hanya saja kekuatan dan kecepatannya sudah bertambah secara drastis. Dalam webcomicnya sendiri, setelah dia menghajar Puri-Puri Prisoner dia langsung berhadapan dengan Superalloy Darkshine. Meskipun baru form pembuka, Awakened Garou ini mampu menahan serangan tekel Superalloy.

Garou yang marah dan kemampuannya meningkat kemudian mampu mengimbangi kekuatan Superalloy Bazooka tanpa kesulitan berarti. Berbagai serangan kemudian dilancarkan oleh Garou, yang membuat Superalloy takut akan kekuatan tersebut. Pada akhirnya, Superalloy bisa dikalahkan dengan mudah oleh Garou dalam pertarungan itu.

Masih Ada Form Lainya

Kita sudah melihat bagaimana kuatnya kekuatan yang dimiliki oleh Awakened Garou, yang menghajar puri-Puri Prisoner dengan mudah dan membuatnya tidak bisa kembali bangun. Tapi, Awakened Garou bukanlah kekuatan terbesar yang diperlihatkan Garou. Dalam cerita webcomic, ada tiga form lainnya yang akan Garou alami.

Untuk form pertama, Garou masih memiliki tubuhnya. Hanya saja dia sudah kehilangan kesadarannya, karena seluruh badannya sudah berubah menjadi monster dengan dua tanduk di atas kepalanya. Form kedua memperlihatkan Garou dengan badang yang lebih besar dan lebih berotot. Form ini benar-benar memperlihatkan Garou sebagai monster.

Form ketiga dan form terakhir merupakan kekuatan terbesar dalam diri Garou. Tubuhnya benar-benar berubah menjadi monster, dengan sayap besar di belakang tubuhnya. Tubuhnya pun membesar layaknya monster bahkan lebih besar dari sosok Saitama. Form ini terjadi ketika dirinya bertarung dengan Saitama.

Membunuh Gyoro Gyoro

Setelah batasan (limiter) dari kekuatannya “rusak,” peningkatan kekuatan dari Garou benar-benar sangat luar biasa dan itu terjadi hanya dalam waktu yang singkat. Hal tersebut berkat kemampuan adaptasi rasa sakit dan kekuatan yang dia miliki. Kemampuan fighting spirit tersebut mirip dengan yang dimiliki oleh Metal Bat.

Dalam versi webcomic, karena kemampuan yang sudah meningkat akhirnya dia menyerang Royal Ripper dan Bug God yang sebelumnya sudah membuatnya terluka. Serangan tersebut membuat keduanya dengan mudah dibunuh. Kemudian dia juga menghabisi monster Overgrown Rover dan Gyoro-Gyoro. Awakened Garou ini bahkan mampu menandingi kekuatan telepati Gyoro-Gyoro, sehingga dia bisa keluar dari pengaruhnya.

Memiliki Kekuatan Dahsyat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Awakened Garou merupakan form pembuka bagi monster Garou. Setiap kali berevolusi, maka kekuatan dan kecepatan juga kemampuan Garou meningkat. Contohnya adalah saat Garou berada di form kedua, dimana dia mampu melebihi kecepatan Atomic Samurai.

Bahkan, yang lebih mengejutkannya adalah dia mampu menandingi kecapatan dari Flashy Flash. Kecepatan pukulan dari Flashy Fist sendiri adalah 0.02 detik. Meskipun Flashy Flash sudah meningkatkan kecepatannya, dia terkejut ketika Garou mampu mengimbangi kekuatannya dengan sangat mudah. Dia juga menghancurkan reruntuhan di sekitarnya dengan waktu yang sangat cepat, ketika bertarung dengan Tatsumaki.

Tetap Bukan Tandingan Saitama

Menjadi sosok monster tentunya membuat Garou menjadi sosok yang mengerikan. Berbagai hero sudah dia kalahkan atau setidaknya dia mampu untuk mengimbangi kekuatan tersebut. Buktinya adalah dia mampu menjadi lawan tangguh bagi Tatsumaki dan bahkan Flashy Flash sendiri mengaku jika monster Garou benar-benar terlalu cepat baginya.

Tapi, sekuat apapun kekuatan Garou dia tetap tidak bisa mengimbangi kekuatan dari Saitama. Daam versi webcomic, diperlihatkan Garou (kembali) bertarung melawan Saitama. Dalam pertarungan tersebut monster Garou sampai harus mengeluarkan form terbaiknya. Namun, itu tetap tidak bisa mengimbangi kekuatan Saitama. Bahkan, form tersebut terbukti rapuh karena banyak mengkonsumsi tenaga dan juga energi dari Garou.