Dalam beberapa tahun belakangan, rumah produksi Walt Disney sudah melakukan remake dalam bentuk live-action untuk beberapa film animasi klasik milik mereka. Dimulai dari film The Lion King, yang dirlis beberapa waktu yang lalu, sampai pada film Dumbo yang film pertamanya dirilis pada 1941. Masih ada proyek live-action lainnya, salah satunya adala Cruella.

Film ini sendiri sebenarnya merupakan adaptasi dari film animasi 101, yang akan mencertikan tentang sosok villain pecinta bulu Cruella de Vil. Film ini sendiri akan menjadi sebuah film prekuel yang akan bersetting di tahun 1970 dan berlokasi di London. Emma Stone akan membintangi film ini dan berperan sebagai Cruella muda. Craig Gillespie akan menjadi sutradara film ini.

Selain Emma Stone, Joel Fry dan Paul Walter Hauser akan berperan sebagai bawahan dari Cruella yaitu Jasper dan Horace. Dalam acara D23 Expo, Emma Stone mencoba menjelaskan karakter Cruella yang dia perankan. Menurutnya, Cruella merupakan karakter yang memiliki nuansa punk-rock. Selain menjelaskan tentang filmnya, dalam panel tersebut Disney juga memberikan first look pertama Emma Stone sebagai Cruella muda bersama dua bawahannya.

Meskipun detail lainnya tentang film ini masih belum diketahui, Cruella akan berfokus pada sosok Cruella de Vil ketika dirinya masih menjadi seorang fashion designer yang dikenal dengan nama Estella. Dia yang saat itu bekerja sebagai pegawai toko, berusaha keras untuk membuat sebuah desain yang bisa mendapatkan perhatian banyak orang. Namun, konflik muncul ketika The Baroness mencuri barang kesayangannya dan berusaha untuk mendapatkannya kembali. Film ini sendiri akan dirilis pada 28 Mei 2021 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.