Di awal tahun 2019 ini sempat muncul kabar yang membuat para fans Star Wars terkejut, yaitu Disney dan Lucasfilm rencananya akan membuatkan sebuah series untuk Obi-Wan Kenobi. Hal ini tentunya mengejutkan, karena pihak Disney sendiri mengumumkan pada tahun lalu jika rencana film solo spinoff Obi-Wan dibatalkan karena hasil buruk film Solo: A Star Wars Story.

Kemudian beberapa minggu kemudian, kabar lain muncul yang menyebutkan jika Ewan McGregor sudah menanda tangani kontrak kerja sama untuk kembali berperan sebagai Obi-Wan. Sekarang para fans bisa resmi merayakan kembalinya McGregor dalam franchise ini. Dalam acara D23 Expo, secara resmi diumumkan bahwa Ewan McGregor akan kembali ke perannya sebagai Obi-Wan dalam series miliknya yang tayang di Disney Plus.

Series Obi-Wan ini sendiri merupakan series ketiga dari franchise Star Wars yang akan tayang di Disney Plus, setelah The Mandalorian dan cerita prekuel Rogue One yang akan dibintangi oleh Diego Luna. Masih belum diketahui berbagai detail mengenai plotnya, namun kemungkinan setting waktunya sendiri berada ditengah-tengah film Revenge of the Sith dan A New Hope.

Berbeda dengan The Mandalorian yang musim keduanya sedang dalam masa pengembangan, series Obi-Wan lebih cocok sebagai mini-series yang akan menjadi pengisi berbagai puzzle misteri yang selama ini dipertanyakan oleh para fans. Naskah skrip seriesnya sendiri sudah mulai ditulis dan proses pengambilan gambarnya akan dimulai pada 2020 mendatang. Artinya jadwal tayang perdana seriesnya kemungkinan akan dilakukan pada 2021. Kita nantikan saja perkembangan kabarnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.