Pertarungan Kaido masih terus berlanjut di chapter 952 kemarin, meskipun tidak ditampilkan secara eksplisit. Di sisi lain, kita dibuat takjub oleh kemampuan Tama yang bisa menghipnotis pengguna buah iblis tipe Zoan untuk menuruti semua perintahnya. Luffy yang berada di Udon juga sudah kembali segar bugar, dan seluruh tahanan yang terkena racun pun sudah sembuh.

Diantara cerita yang terjadi, pertemuan Kawamatsu dan Hiyori merupakan salah satu cerita yang menarik. Ternyata kappa yang sempat diceritakan kepada Zoro adalah Kawamatsu. Dia merupakan orang sudah menolong Hiyori ketika masih kecil, namun dia kabur karena tidak tahan melihat Kawamatsu yang menderita. Kita juga sedikit mengetahui cerita tentang Shushui dan kutukan Wano. Lalu, apa yang terjadi di chapter 953 mendatang?

Di chapter 953 nanti, kita akan melihat flashback ke 13 tahun yang lalu dan menceritakan tentang Kawamatsu dan Gyuukimaru. Dalam cerita tersebut, kita akan diperlihatkan tentang Kawamatsu yang menyelamatkan seekor rubah. Selain itu, kita juga akhirnya akan mendapatkan penjelasan lebih detail tentang siapa sebenarnya Gyuukimaru. Selain membahas tentang Kawamatsu dan Gyuukimaru, 953 juga masih membahas tentang Zoro.

Satu hal yang mengejutkan adalah Hiyori ternyata mau memberikan Zoro sebuah pedang legendari yaitu Enma, sebuah pedang legendaris yang dulu pernah digunakan oleh Oden. Enma juga merupakan sebuah pedang legendaris yang pernah melukai tubuh seorang Kaido. Pedang tersebut juga merupakan satu-satunya pedang yang bisa melakukannya. Akan ada sebuah cliffhanger besar di akhir ceritanya yang masih berhubungan dengan pedang.

Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.