Sebuah film Resident Evil terbaru saat ini tengah dalam pengembangan. Hal itu terungkap saat Screen Rant mewawancarai Johannes Roberts yang pernah menyutradarai film 47 Meters Down dan juga The Strangers: Prey at Night. Ia pun mengungkapkan bahwa ini akan menjadi sebuah film Resident Evil baru dan bukanlah sebuah serial.

Roberts juga menyebut bahwa film ini akan kembali ke akar dengan mengadopsi video game Resident Evil dimasa lampau. Jadi diharapkan bahwa Roberts akan benar-benar membuat film Resident Evil ini menjadi sebuah film Horor seutuhnya dibandingkan dengan film yang hanya menunjukan beragam aksi tembak-menembak.

Tentunya Roberts ingin merubah pikiran banyak orang bahwa Resident Evil bukan selalu menjadi film aksi yang dibintangi oleh Milla Jovovich dengan menampilkan ragam aksi gila dan plot yang tak masuk akal dari setiap filmnya. Hal berbeda justru terjadi pada gamenya ditahun 1996 lalu dimana game tersebut menjadi sebuah game survival horor.

Game tersebut menceritakan tentang Chris Redfield dan Jill Valentine (kedua karakter tersebut juga pernah tampil di film Resident Evil), yang merupakan anggota kepolian khusus bernama S.T.A.R.S. Bersama-sama, mereka menyelidiki serangkaian pembunuhan mengerikan disebuah pengunungan yang mengelilingi kota Midwestern, sampai akhirnya mereka terperangkap di sebuah rumah yang dipenuhi zombie.