Setelah beberapa chapter berlalu, akhirnya kita mengetahui bagaimana nasib dari para kru topi jerami dan bagaimana nasib di Wano. Zoro mencoba untuk kembali merebut pedang shushuinya, Sanji berusaha untuk keluar dari kota yang terkepung oleh para Oniwabanshu, Nami dan Franky sedang berkeliling wilayah Wano, Brook dan Usopp juga Robin berhasil melarikan diri dengan perahu.

Kita juga melihat di chapter sebelumnya pertarungan antara Big Mom dan Kaido yang sudah lama diprediksikan akan terjadi. Big Mom yang ditangkap dan diikat tangannya oleh Queen, kemudian dilepaskan atas perintah Kaido. Percakapan diantara kedua Yonko ini tidak berjalan dengan baik sehingga terjadilah pertarungan besar. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya?

Kisah Shushui

Di beberapa chapter sebekumnya kita diperlihatkan jika Zoro dan Hiyori ingin membalas dendam kepada sang pemimpin Wano, Orochi, atas kematian Yasuie. Namun, untuk bisa melakukan hal tersebut Zoro perlu mengambil kembali pedang Shushui miliknya dan Hiyori setuju untuk mengantarkan Zoro menuju Ringo, tempat Gyukimaru berada.

Akhirnya Zoro bertemu dengan Gyukimaru dan tentunya Gyukimaru bukan tandingan bagi Zoro. Saat Zoro meminta Shushuinya, Gyukimaru menceritakan tentang pedang suci tersebut. Menurut Gyukimaru, Shushui adalah salah satu benda yang sangat berharga bagi Wano. Hilangnya pedang tersebut membawa petaka besar bagi Wano.

Gyukimaru juga menjelaskan petaka tersebut diakibatkan dewa yang marah karena pedang Shushuinya hilang. Namun, sebelum Gyukimaru menjelaskan lebih lanjut tentang dewa dan pedang Shushui juga petaka yang datang, Zoro dihentikan oleh Kawamatsu dan kemunculannya benar-benar mengejutkan terutama untuk Hiyori.

Situasi di Udon

Pertarungan Kaido dan Big Mom masih terus berlanjut. Situasi itu membuat anak buahnya benar-benar ketakutan, dan sempat ingin kabur. Namun, Queen mencegah mereka untuk kabur. Tiba-tiba Queen menerima panggilan dari Udon dan melaporkan situasi disana. Babanuki melaporkan jika tidak ada situasi aneh yang terjadi di penjara.

Namun, ternyata semua itu adalah sihir yang dikeluarkan sebuah alat. Alat tersebut mengeluarkan sihir yang bisa membuat semua orang mengikuti apapun perintah yang disebutkan. Babanuki disihir untuk melaporkan semua yang terjadi di Udon dalam keadaan baik-baik saja dan seolah tidak ada kejadian apapun.

Di sisi lain, Luffy mendapatkan bantuan dari para tahanan dan tanpa diduga ketua Yakuza dari setiap desa juga muncul dan bertemu dengan Hyogoro. Ternyata mereka merupakan kenalan dari Hyogoro. Mereka adalah Yatappe bos Yakuza dari wilayah Kibi, O-Chou dari wilayah Wingo, Tsuna-Goro dari wilayah Hakumai, dan Oomasa dari wilayah Udon..

Strategi Para Samurai

Kin’emon dan para samurai lainnya yang berada di wilayah pelaburan Wano sedang sibuk untuk melakukan restorasi kapal yang akan digunakan untuk mengangkut para pasukan dan Samurai dari wilayah Wano. Namun, ternyata mereka memiliki keuntungan dalam strateginya yaitu Ashura Doji memiliki cetak biru dari mansion Kaido di Onigashima.

Mereka kemudian mendapatkan laporan dari Udon yang dilaporkan oleh Raizo.  Namun, Kin’emon benar-benar kaget ketika mendengar Raizo bukan hanya berhasil menyelamatkan Luffy. Dia juga berhasil menyelamatkan Kawamatsu dan memiliki 3500 pasukan samurai yang siap membantu Luffy. Tapi, seperti yang disebutkan oleh Raizo permasalahan selanjutnya adalah para samurai ini tidak memiliki senjata untuk digunakan. Seluruh pabrik senjata yang ada di Wano digunakan untuk keperluan ekspor dan dilarang untuk digunakan oleh para samurai atas perintah Orochi.

Masa Lalu Hiyori

Cerita kembali ke wilayah Ringo, dimana fakta terbaru muncul yaitu ternyata dulu Hiyori dibesarkan oleh Kawamatsu. Hal ini sesuai dengan apa yang dia ungkapkan kepada Zoro, dimana waktu kecil dia dirawat oleh kappa dan ternyata kappa tersebut adalah Kawamatsu. Namun, karena Hiyori takut dan tidak ingin melihat Kawamatsu menderita akhirnya dia pun pergi.

Situasi tiba-tiba berubah ketika ada sebuah kelompok yang menyerang Gyukimaru. Mereka beralasan bahwa Gyukimaru sudah banyak mencuri senjata mereka. Gyukimaru pun terluka akibat tembakan kelompok tersebut, Kawamatsu dan Zoro berhasil menghabisi para penjahat tersebut. Sayangnya, Gyukimaru kabur saat Zoro dan Kawamatsu lengah.

Siapa kelompok tersebut? apakah yang diungkapkan oleh Gyukimaru tersebut benar? Kita nantikan kelanjutan ceritanya minggu depan ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.