Peter Parker sduah mendedikasikan dirinya sebagai seorang pahlawan super selama bertahun-tahun. Perannya sebagai Spider-Man di Marvel Universe, pasti penuh dengan tantangan yang berat. Tapi, pada akhirnya dia akan kembali ke takdirnya sebagai seorang pahlawan super. Bahkan ketika Peter Parker tidak selalu menjadi Spider-Man, tapi dia selalu menemukan cara untuk bisa menolong orang. Berikut adalah identitas lain dari Peter Parker.

Scarlet Spider

Seperti yang kita ketahui, karakter Spider-Man memiliki banyak variasi tergantung dari universenya. Dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse, kita bisa melihat contoh tersebut. Peter Parker juga pernah menggunakan identitas lainnya, yaitu sebagai Scarlet Spider. Namun, sebenarnya dia tidak benar-benar menggunakan identitas tersebut.

Peter Parker “terpaksa” menggunakan identitas Scarlet Spider karena dia kehabisan kostum Spider-Man untuk digunakan. Semua kostum yang ada hancur, akibat pertarungan yang dia lakukan selama ini. Namun, ketika Peter sudah menemukan kostum Spider-Man pengganti dia pun kembali ke identitas tersebut.

The Incredible Hulk

Dengan banyaknya universe yang dimiliki oleh Marvel, artinya ada banyak juga kemungkinan yang terjadi di universe tersebut. Salah satunya adalah ketika Peter Parker tidak menggunakan identitas Spider-Man, melainkan Hulk. Hal ini terjadi dalam seri Bullet Point, dimana Peter bukanlah sosok dibalik Spider-Man melainkan Hulk.

Mungkin sukar dipercaya Peter menjadi sosok pemarah dan penghancur seperti Hulk, tapi hal tersebut memang benar terjadi. Cerita originnya sendiri sama seperti yang kita ketahui selama ini, dimana Peter secara tidak sengaja tergigit laba-laba yang terkena radiasi. Gigitan tersebut membuat Peter menjadi Hulk dan bukan Spider-Man.

Arachknight

Saat event Infinity Wars, juta sudah diperlihatkan puluhan variasi karakter yang bercampur menjadi satu. Salah satu karakter kombinasi yang kita lihat di event tersebut adalah Peter Parker. dia bersama dengan hero lainnya, Moon Knight, menyatu dan menjadi seorang hero yaitu Arachknight. Jika diperhatikan dari berbagai aspek, karakter Arachknight ini secara mengejutkan merupakan karakter yang menarik dan juga luar biasa.

Captain America

Salah satu komik Marvel, 2-in-One, merupakan salah satu miniseri dari Marvel. Dalam miniseri ini Peter Parker kembali menyatu atau berkombinasi dengan karakter lainnya. Hanya saja karakter kombinasi ini tidak terlalu “stabil” dari segi karakternya. Peter Parker menyatu dengan Steve Rogers alias Captain America.

Jika saat mengkombinasikan dirinya dengan Marc Spector Peter benar-benar bertindak seperti pahlawan, saat mengkombinasikan dirinya dengan Steve Rogers karakternya berbeda menjadi kejam dan jahat. Namun, dengan situasi dunia yang terjadi di cerita miniseri tersebut rasanya wajar jika karakternya seperti itu.

Captain Universe

Berbicara tentang alternatif universe dan Peter Parker, salah satu karakter yang dramatis yang digunakan oleh Peter Parker adalah Captain Universe. Peter Parker versi ini terjadi di salah satu event karakter Spider-Man, Spider-Verse. Dalam cerita ini, Peter Parker dan seluruh karakter Spider-people dipaksa menghadapi musuh bernama the Inheritors.

Captain Universe merupakan sosok Peter Parker ketika dirinya terkena Enigma Force, salah satu kekuatan terkuat di Marvel Universe dan kekuatan yang mengubah jalannya pertarungan tersebut. Seperti biasa, cerita originnya sama seperti yang kita ketahui lengkap dengan berbagai kehidupan tragis dan dramatisnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2