Setelah beberapa chapter berlalu, akhirnya kita mengetahui bagaimana nasib dari para kru topi jerami dan bagaimana nasib di Wano. Zoro mencoba untuk kembali merebut pedang shushuinya, Sanji berusaha untuk keluar dari kota yang terkepung oleh para Oniwabanshu, Nami dan Franky sedang berkeliling wilayah Wano, Brook dan Usopp juga Robin berhasil melarikan diri dengan perahu.

Namun, yang menjadi sorotan di chapter sebelumnya adalah pertarungan antara Big Mom dan Kaido yang sudah lama diprediksikan akan terjadi. Big Mom yang ditangkap dan diikat tangannya oleh Queen, kemudian dilepaskan atas perintah Kaido. Percakapan diantara kedua Yonko ini tidak berjalan dengan baik sehingga terjadilah pertarungan besar, yang membuat langit Onigashima terbelah. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya?

Pertama adalah pertarungan Big Mom dan Kaido yang masih berlangsung. Mengingat di chapter 951 kemarin kita baru sedikit melihat pertarungannya, jadi wajar jika di chapter 952 ini kita masih melihat kelanjutan pertarungan dari dua Yonko tersebut. Kedua adalah flashback perselisihan antara Big Mom dan Kaido.

Dalam cerita flashback tersebut kita diperlihatkan bagaimana pertarungan mereka benar-benar sangat mengerikan, bahkan pertarungan mereka juga menghancurkan sebuah kota. Tidak hanya itu, angkatan laut pun semakin memperburuk situasi dengan muncul di tengah-tengah pertarungan tersebut. Namun, berkat “bantuan” dari Big Mom Kaido tidak jadi ditangkap oleh angkatan laut.

Zoro yang ingin mengambil kembali Shushui akhirnya pergi menemui Gyukimaru. Dia pun kemudian kemudian menceritakan tentang pedang Shusui. Tidak hanya itu, dia juga menceritakan tentang Ryuma sang dewa pedang. Jika Geeks ingat, Ryuma merupakan seorang ahli pedang yang bayangannya diculik yang dilawan oleh Zoro di Thriller Bark. Dari dia juga Zoro mendapatkan Shusui. Selain menceritakan tentang Shusui kita juga akan diperlihatkan sejarah dari pedang Kitetsu.