Doctor Doom merupakan salah satu karakter yang dulunya dimiliki oleh 20th Century Fox. Ketika Disney secara resmi mengakuisisi Fox, nasibnya kini berada di tangan Disney. Rumah produksi Disney sendiri sudah membatalkan beberapa proyek film yang sebelumnya akan dibuat, salah satunya adalah film Doctor Doom. Tapi, Noah Hawley, penulis naskah film tersebut, masih belum menyerah dengan proyeknya.

Saat diwawancarai oleh Deadline, Noah Hawley yang baru saja menyelesaikan proses produksi sebuah TV series mengungkapkan jika naskah filmnya sudah selesai. Sekarang, tinggal bagaimana dirinya “memaksa” Marvel Studios untuk menggunakan skrip tersebut.

Aku harus kembali kepada mereka dan mengumumkan jika aku tertarik untuk membuatnya dan membuat semua hal tersebut terjadi. Apakah mereka sudah memiliki rencana sebelumnya terhadap karakter tersebut atau mereka terbuka terhadap visiku untuk melakukan sesuatu terhadap karakter tersebut. Tapi semuanya terserah padaku untuk memaksa mereka, yang akan aku lakukan setelah aku selesai beristirahat.

Doctor Doom merupakan karakter protagonis utama di universe Fantastic Four. Fantastic Four sendiri sudah memiliki beberapa film di bawah rumah produksi Fox. Tapi, ketika Disney membeli Fox, rumor kemudian muncul bahwa mereka akan mendapatkan treatment reboot di MCU. rumor tersebut kemudian terbukti, ketika Marvel secara resmi mengumumkan film terbaru Fantastic Four di acara San Diego Comic Con 2019 kemarin.

Memang sangat jarang terjadi dimana seorang villain mendapatkan film solonya sendiri, namun bagaimana kaitan Doctor Doom dan Fantastic Four selama ini rasanya hal itu bisa jadi pengecualian. Joe dan Anthony Russo pun mendukung proyek Hawley ini, dan mereka juga mengatakan sangat ingin melihat Doctor Doom di MCU. Selain Russo bersaudara, para fans Marvel juga dikabarkan sangat mendukung proyek ini. Bagaimana menurut kalian Geeks?