Seri game balapan dari EA sebenarnya telah berjalan lama, dimana seri tersebut dimulai pada tahun 1994 dengan nama Need for Speed. Need for Speed bahkan telah menelurkan lebih dari 20 game berbeda sejak debutnya itu. Game terakhir mereka dirilis pada tahun 2017 lalu dengan judul Need for Speed Payback yang digarap oleh Ghost Games.

Setelah Need for Speed Payback, EA mengistirahatkan sementara franchise Need for Speed dan baru di tahun inilah kita mendapat kabar bahwa seri baru Need for Speed akan kembali dihidupkan. Game barunya tersebut kabarnya dibuat untuk memperingati hari jadi Need For Speed ke 25 tahun. Twitter EA games pun mengonfirmasi bahwa seri Need For Speed baru tersebut berjudul, NFS Heat.

Sekarang hitungan mundur muncul di situs resmi Need for Speed yang masih berdetak hingga 14 Agustus (waktu luar). Dengan mengingat fakta bahwa Need for Speed Payback mendapat kritik yang luar biasa pedas akibat menjadi sebuah game grindy dan sistem pay to win yang mereka usung, maka, ini akan menjadi tugas berat bagi EA untuk memperbaiki citra Need for Speed.

Sebenarnya, NFS Heat dapat berdiri bebas dimasa perilisannya nanti, apalagi Microsoft Studios tak memiliki game Forza baru saat ini. Paling-paling, NFS Heat harus bertahan menghadapi game-game besar diluar genre balap seperti Cyberpunk 2077 atau Final Fantasy 7 remake.