Suicide Squad reboot merupakan proyek film yang sedang dikerjakan oleh James Gunn saat ini. Film tersebut merupakan proyek “daur ulang” dari proyek film Suicide Squad yang disutradarai oleh David Ayer pada 2016 lalu. Batman dan Bruce Wayne yang diperankan oleh Ben Affleck sempat muncul sebagai cameo, selain menangkap Deadshot dia juga menerima beberapa data tentang metahuman dari Amanda Waller.

Warner Bros. sendiri saat ini sudah menggantikan posisi Ben Affleck yang mundur sebagai Batman, dengan Robert Pattinson yang kini menjadi Bruce Wayne yang baru. Pattinson akan berperan di film The Batman karya Matt Reeves. Lalu, apakah Batman akan muncul di film Suicide Squad seperti film sebelumnya? Ternyata Batman tidak akan muncul dalam film Suicide Squad reboot karya James Gunn.


Dalam sebuah tanya jawab di Twitter, seorang fans meminta Gunn untuk menghadirkan Batman di filmnya, Gunn menjawab keinginan tersebut di Instagram dan menyebutkan jika ingin melihat Batman maka bisa melihatnya di film The Batman. Namun, Gunn bisa saja memberikan kejutan di dalam filmnya dengan menghadirkan Batman (baik secara fisik ataupun hanya melalui referensi saja).

Di satu sisi, dengan Pattinson yang sekarang menggunakan kostum tersebut rasanya akan terlihat aneh jika Batman muncul di film Suicide Squad karya Gunn. Batman memang merupakan karakter yang paling menjual dari WB dan DC Films, namun terbukti di film sebelumnya pun para karakter villain tersebut mampu untuk bisa menjual filmnya. Dengan tidak adanya Batman, membuat Gunn bisa lebih fokus kepada tim tersebut.