Kemampuan Buah Iblis Doflamingo

Kekuatan dari buah iblis yang dimiiki oleh Donquixote Doflamingo merupakan salah satu misteri dalam seri One Piece. Bahkan ada jarak 11 tahun dari pertama kali  kekuatan tersebut digunakan oleh Doflamingo, sampai akhirnya para fans tahu apa nama buah iblis yang dimakan olehnya dan menghasilkan kekuatan tersebut. Petunjuk tentang buah iblis ini hanyalah mampu untuk mengendalikan orang, memotong bagian tubuh, dan juga terbang.

Hal itu kemudian memunculkan teori di kalangan fans, jika buah iblis milik Doflamingo memiliki kemampuan untuk bisa mengendalikan orang tersebut berasal dari sebuah benang yang mirip dengan boneka. Ternyata buah yang dimakan oleh Doflamingo bernama Ito Ito no Mi, yang buahnya sendiri pertama kali muncul di chapter 782. Benar-benar tersebut ternyata berasal dari awal, jadi jika tidak ada awan maka Doflamingo tidak akan bisa mengeluarkan benang tersebut.

Kaido Adalah Naga

Sampai sejauh ini, Kaido bisa dibilang merupakan karakter yang paling kuat di seri One Piece. Saking kuatnya sosok salah satu Yonko ini, dia dikabarkan tidak bisa mati. Hal ini kemudian memunculkan teori di kalangan fans yang menyebutkan jika Kaido memakan salah satu buah iblis. Teori lainnya yang cukup populer adalah jika Kaido sebagian tubuhnya merupakan naga.

Bukti yang mendukung teori tersebut adalah dalam arc Punk Hazard Kin’emon menyebutkan jika dia memiliki dendam terhadap naga. Bukti lainnya terungkap saat arc Dresrossa, ketika Momonosuke jika makhluk tersebut merupakan makhluk yang jahat. Teori ini kemudian dikonfirmasi di chapter 921, ketika Kaido muncul sebagai seekor naga timur yang terbang di atas Wano dengan menggunakan awan seperti Momonosuke.

Gear Keempat

Dalam arc Ennies Lobby, ketika Luffy akan menyelamatkan Robin, Luffy mengejutkan para pembacanya dengan mengungkapkan teknik barunya yaitu Gear Dua dan Gear Tiga. Sejak teknik tersebut diperkenalkan, para fans memprediksi jika kedepannya Luffy akan mempunyai Gear lainnya. Meskipun butuh beberapa tahun, prediksi ini kemudian terbukti benar ketika Gear Empat pertama kali muncul di chapter 784.

Ada beberapa teori tentang kemampuan yang dimiliki oleh Gear Empat ini. Teori tersebut termasuk bagaimana kekuatan Gear empat akan berdasarkan Luffy yang menggunakan seluruh ototnya, juga mengkompresi atau memindahkan kekuatan di beberapa bagian tubuhnya untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan dari kekuatannya. Fans juga sempat memprediksi jika Gear Empat akan kembali muncul dan hal ini terbukti ketika arc Whole Cake Island.

Sabo Masih Hidup

Setelah apa yang terjadi di Marineford, para fans diperlihatkan jika Luffy memiliki saudara lainnya selain Ace, yaitu Sabo. Dia merupakan salah satu anggota keluarga terhormat yang memilih untuk menjadi bajak laut dan membela mereka yang lemah. Sayangnya, saat Sabo mulai berpetualang sebagai bajak laut dia diserang oleh seekor Celestial Dragon dan membuat banyak orang berpikir jika dia terbunuh.

Oda kemudian memberikan petunjuk di manganya, halaman sampul, dan forum SBS yang mendukung teori jika Sabo masih hidup. Di chapter 589, dalam adegan flashback diperlihatkan jika Monkey D. Dragon menolong seorang anak di kapalnya. Anak yang terluka tersebut ternyata adalah Sabo, seperti yang sudah diprediksi oleh para fans dan terbukti di chapter 731 dalam arc Dressrosa.

Identitas Sanji

Sanji merupakan salah satu kru topi jerami yang memiliki banyak misteri, dan hal tersebut membuat banyak fans bertanya-tanya melontarkan teori. Ada banyak teori yang menyebutkan jika sanji merupakan seorang pangeran. Hal ini didukung oleh beberapa hal, seperti nama panggilan “Mr. Prince” yang dia gunakan di arc Alabasta, tipe darahnya yang sangat langka, juga poster buruan setelah arc Dressrosa yang menginginkan Sanji untuk ditangkap hidup-hidup.

Di chapter 812, teori tersebut terbukti benar ketika Sanji diketahui merupakan bagian dari keluarga Vinsmoke, penguasa dari kerajaan Germa. Kita juga mengetahui jika Sanji bukanlah anak satu-satunya di keluarga tersebut. Dia merupakan anak ketiga, yang diketahui dari namanya (“San” dari nama Sanji dalam bahasa Jepang artinya 3).