Berbicara di hadapan para penggemar Marvel dalam acara San Diego Comic Con 2019 kemarin, Kevin Feige mengumumkan beberapa TV series dari Marvel Studios yang akan segera tayang di Disney Plus. Kabarnya series tersebut akan menghadirkan karakter yang berasal dari MCU, seperti Falcon, Winter Soldier, Scarlet Witch, Vision, dan yang paling dinantikan adalah Loki.

Selain menghadirkan para karakter MCU, mereka yang memerankan karakter tersebut juga akan kembali, termasuk Tom Hiddleston yang akan kembali berperan sebagai sang Trickster God. Loki diketahui membawa kabur Tesseract di tahun 2012 dalam film Avengers: Endgame, dan nasibnya masih belum diketahui. Banyak teori yang kemudian menyebutkan jika Loki dari tahun tersebut akan muncul di timeline atau lini masa utama.

Laporan terbaru dari FandomWire memberikan petunjuk bahwa teori tersebut memang benar. Dalam laporannya, mereka menyebutkan sudah mendapatkan sedikit detail produksi seriesnya. Dalam detailnya disebutkan jika series Loki akan mengisahkan Loki setelah kejadian di Avengers: Endgame, dan Loki juga dikabarkan akan pergi ke berbagai peristiwa yang bersejarah bagi manusia dengan menggunakan Tesseract. Loki akan mengubah peristiwa-peristiwa tersebut.

Menurut sumber mereka, petualangan Loki akan berakhir dengan dia muncul di timeline utama MCU (dan kabarnya Loki akan membawa Mjolnir di tangannya). Hal ini kemudian akan menjelaskan mengapa Jane Foster kemudian bisa menjadi Mighty Thor dalam film Thor: Love and Thunder. Namun, perlu diingat ya Geeks jika laporan ini masih belum dikonfirmasi sehingga kebenarannya belum bisa dipastikan.

Laporan ini tentunya mengkonfirmasi (jika benar) apa yang sebelumnya banyak dibahas, yaitu series ini akan menghadirkan sebuah perjalanan waktu. Selain itu, multiverse, topik yang menjadi pembahasan hangat akhir-akhir ini, juga akan memiliki peran penting yang menjadi jembatan bagaimana Jane Foster bisa menjadi Mighty Thor. Satu hal lainnya juga adalah dengan adanya laporan ini, mengkonfirmasi jika masih akan ada satu Infinity Stone yang masuk dalam cerita.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.