Franchise Fast and Furious semakin terus berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Franchisenya sendiri dikabarkan akan selesai di filmnya yang kesepuluh. Namun, sebelum franchise ini berakhir Universal sepertinya ingin mencoba sebuah gebrakan baru dengan merilis sebuah film spinoff, Hobbs and Shaw. Film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham tersebut sudah resmi dirilis pada awal Agustus kemarin.

Filmnya sendiri bercerita tentang bagaimana Luke Hobbs, yang terpaksa harus berpasangan dengan mantan musuhnya, Deckard Shaw, demi misi mereka untuk menyelamatkan dunia dari sang manusia super, Brixton, yang diperankan oleh Idris Elba. Film ini sendiri memiliki tiga buah credit scene yang akan menjadi jembatan untuk film yang selanjutnya. Berikut adalah penjelasannya.

Ada Virus Lain Yang Harus Dihancurkan

Dalam adegan after-credit yang pertama kita melihat kemunculan karakter Ryan Reynolds, yaitu Agent Locke. Dalam adegan tersebut kita melihat sebuah lorong yang penuh dengan mayat yang bergemlimpangan dan Agent Locke adalah orang yang terakhir berdiri di sana. Adegan ini menjadi kelanjutan dari adegan sebelumnya dimana Hobbs and Shaw pergi ke ruangan berbeda untuk menghabisi musuh.

Ketika dia sudah mengamankan ruangan tersebut, Locke memanggil Hobbs dan memberitahukan kepada Hobbs tentang sebuah virus baru. Virus terbaru ini kebalikan dari virus yang dihadapi oleh Hobbs dan Shaw. Jika mereka harus menghadapi virus yang melelehkan bagian dalam dari manusia, virus terbaru ini justru melelehkan bagian luar dari manusia. Hal ini tentunya menjadi petunjuk signifikan bagi Hobbs & Shaw 2.

Virus ini juga akan menjadi jalan bagi Hobbs dan Shaw kembali menjadi rekan satu tim, untuk menghancurkan virus terbaru tersebut sebelum akhirnya tersebar ke seluruh dunia. Namun, hal ini juga bisa menjadi petunjuk tentang keterlibatan Locke di film selanjutnya. Dwayne sendiri pernah mencuit di Twitternya jika di adegan after-credit akan memperkenalkan tentang tim baru di masa depan. Bisa jadi juga Locke akan menjadi partner bagi Hobbs di kemudian hari.

Hubungan “Persahabatan” Hobbs dan Shaw Berlanjut

Post-credit yang kedua memperlihatkan kita tentang kelanjutan hubungan antara Hobbs dan Shaw. Dalam adegan ini kita melihat bagaimana Hobbs yang sedang bersiap-siap untuk berolahraga, tiba-tiba menghubungi Shaw dan percakapan yang bersahabat pun terjadi. Namun, percakapan tersebut berubah dalam sekejap ketika Hobbs ingin mengetahui apa yang terjadi ketika polisi mengepung klub dimana Shaw berada dan menangkapnya.

Adegan ini kemudian berakhir tanpa memperlihatkan apa yang terjadi selanjutnya, jadi kita belum apa yang dilakukan oleh Shaw. Dia bisa saja lolos secara diam-diam seperti yang dia lakukan di masa lalu. Jika memang Shaw ditangkap, kemungkinan film sekuelnya akan dimulai dari adegan dibalik penjara. Kemungkinan lainnya adalah Shaw akan bertarung melawan seluruh polisi tersebut dan kabur, karena dia tidak ingin kembali dipenjara.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2