Film terbaru dari seri One Piece, One Piece: Stampede, sudah resmi dirilis di Jepang sejak Jumat kemarin. Film tersebut membahas tentang sebuah festival bajak laut yang menghadirkan hampir seluruh bajak laut yang ada di cerita One Piece. Mereka semua berlomba demi memperebutkan sebuah hadiah utama, yaitu harta karun Gold D. Roger.

Selain menghadirkan cerita petualangan bajak laut yang memperebutkan harta karun Roger, film ini juga menghadirkan beberapa karakter baru salah satunya adalah Douglas Bullet. Dia adalah mantan anak buah Roger yang memiliki kekuatan setara dengan Rayleigh. Tapi, kekuatan apa yang dimiliki oleh Bullet? Ternyata dia merupakan pemakan buah iblis dengan nama Gasha Gasha no Mi.

Gasha Gasha no Mi

Buah iblis Gasha Gasha no Mi ini identik dengan hal mesin atau robot. Dengan buah iblis ini, tubuh Bullet bisa dilindungi oleh robot yang tercipta karena kumpulan besi-besi atau material lainnya yang ada di sekitarnya. Material tersebut kemudian membentuk berbagai hal, sesuai dengan kebutuhan Bullet. Kemampuan ini ditunjukan di film Stampede, saat pertarungannya melawan Luffy.

Jika kita melihat kekuatan dari Bullet ini, sekilas kita akan menduga Gasha Gasha no Mi mirip dengan kekuatan buah iblis yang dimiliki oleh Kid, yang sampai saat ini belum diketahui namanya. Hanya saja perbedaannya adalah jika Bullet mampu membentuk apapun dari material yang dia kumpulkan, Kid hanya mampu mengumpulkan material tersebut tanpa bisa membentuk apapun layaknya magnet.

Memiliki Kemampuan Haki

Selain kemampuan Gasha Gasha no Mi, Douglas Bullet juga ternyata memiliki semua kemampuan Haki mulai dari Haoshoku, Kebunshoku, dan Busoshoku. Hal ini dia tunjukan saat pertarungannya melawan Luffy dan para Supernova lainnya. Dalam pertarungan tersebut, Bullet menghempaskan para Supernova dengan Haki Haoshoku miliknya. Semua orang terhempas kecuali Luffy yang bertahan.

Dia juga mampu menghindar semua serangan yang datang, berkat Haki Kebunshoku, sehingga dia bisa melihat apa gerakan selanjutnya dari para Supernova tersebut. Selain itu, Bullet juga kebal terhadap berbagai serang yang ditujukan ke arahnya berkat Haki Kebunshoku. Butuh Gear 4 Luffy dan kekuatan Supernova lainnya untuk bisa menyentuh Bullet, serangan itu pun tidak melukai Bullet sedikit pun. Bullet juga terbukti mampu bergerak secepat cahaya, mirip seperti Kizaru. Wajar jika Bullet memiliki nilai buruan yang sangat tinggi.