Melampaui Batasnya

Setiap manusia pasti memiliki batasan kekuatan. Namun, hampir mirip seperti Batman, Saitama juga mencoba untuk melampaui batas kekuatan manusia tersebut. Lalu, bagaimana dia melampaui batas kemampuan manusia tersebut? Geeks tentunya masih ingat dengan perkataan Saitama untuk melakukan 100 push-up, 100 sit-up, 100 squat, dan berlari 10 kilometer setiap hari.

Dengan berlatih setiap hari, tubuh kita pastinya akan terbiasa dengan menu latihan tersebut. Jika sudah terbiasa, otomatis kemampuan dan kekuatan tubuh kita juga akan bertambah. Hal itu tentunya akan melampaui batas dari kekuatan tubuh manusia. Dengan “merusak” batas kemampuan tersebut, bisa dibilang saat ini Saitama tidak memiliki batas kekuatan.

Keinginan Pembuat

Mungkin terdengar konyol jika sumber kekuatan Saitama berasal dari pembuatnya. Namun, hal ini bukan tanpa alasan. ONE pernah menyatakan bahwa dirinya ingin membuat sebuah karakter yang sangat kuat, namun berpenampilan biasa saja. Tujuan dibuatnya Saitama sendiri adalah untuk menyindir sosok karakter pahlawan yang sering ada di komik-komik remaja.

Contohnya adalah Saitama dan King. Saitama memiliki penampilan culun dan biasa saja, namun dibalik semua itu Saitama merupakan sosok yang kuat. Berbeda dengan King yang memiliki penampilan sangan, namun dia tidak memiliki kekuatan apapun. Saitama merupakan perwujudan dari cerita satir tentang para pahlawan yang selalu terlihat mewah dan narsis. Sehingga ONE sengaja ingin memberikan kekuatan yang tidak ada batasnya kepada Saitama.