Setiap pahlawan atau superhero pastinya memiliki sebuah kekuatan dahsyat yang menjadi andalan mereka. Kekuatan tersebut bisa mereka dapatkan baik dengan latihan atau memang sudah menjadi bawaan genetik dari orang tuanya. Contohnya adalah Superman, Thor, dan masih banyak lainnya. Saitama merupakan seorang pahlawan yang sangat kuat dalam cerita One-Punch Man. Dia bisa menghancurkan musuhnya hanya dengan satu kali pukulan. Lalu, darimana dia mendapatkan kekuatan tersebut?

Mengkonsumsi Daging Monster

Di awal cerita One-Punch Man, diceritakan jika Saitama merupakan seorang pemuda biasa yang tidak memiliki pekerjaan apapun. Namun, kemudian dia bertemu dengan seorang monster berbentuk kepiting bernama Crablante. Saitama yang sedang berbelanja tersebut berhasil mengalahkan Crablante dan ada kemungkinan menjadikannya makan malam.

Hal ini juga terjadi ketika dia menghadapi monster bernama Konbu Infinity, dimana Saitama berhasil mengalahkannya dengan mudah. Tidak hanya itu, dia juga membawa banyak Konbu yang berasal dari tubuhnya dan dimasak untuk kemudian dijadikan lauk makan malam. Seperti yang kita ketahui, jika kita memakan daging atau sel monster otomatis orang yang memakan daging tersebut akan berubah menjadi monster. Khusus untuk Saitama sepertinya dia tidak berubah menjadi monster dari segi penampilan, hanya dari segi kekuatan saja.

Warisan Dari Sang Ayah

Salah satu teori populer yang berkembang di antara para fans adalah Saitama merupakan putra dari pahlawan nomor satu, Blast. Sampai saat ini, kita belum mengetahui bagaimana nasib dari Blast karena ONE dan Yusuke Murata sama sekali belum pernah menampilkannya secara penuh. Dalam artikel sebelumnya pernah ada pembahasan mengapa Saitama merupakan anak dari Blast.

Dengan teori tersebut, maka wajar jika Saitama merupakan sosok pahlawan yang kuat karena ada kekuatan Blast di dalam dirinya. Tapi, para fans OPM sendiri masih belum bisa memastikan seberapa kuat sosok Blast. Contoh yang paling nyata adalah dia pernah hampir menghancurkan Elder Centipede, namun dia berhasil kabur ke dalam tanah.

Akibat “Kutukan” Yang Harus dihadapi

Pastinya sangat sulit untuk tinggal di sebuah wilayah dimana monster selalu datang untuk menyerang dan menghancurkan kota tersebut hampir setiap hari. Hampir setiap hari juga Saitama harus menghadapi monster=monster tersebut, terlepas dari monster tersebut kuat atau lemah. Saitama harus menghadapai “kutukan” yang dideritanya dimana dia harus menghadapai hal yang sama setiap hari.

Namun, hal itu tidak selamanya buruk bagi Saitama. Salah satu teori yang berkembang adalah dengan setiap hari dia menghadapi monster, kekuatannya bertambah satu level. Jika hampir setiap hari harus menghadapi monster, wajar jika dia bisa kuat seperti saat ini karena peningkatan level kekuatan yang dia alami setelah menghadapi monster yang sebelumnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2