Nama Joe dan Anthony Russo dalam dua tahun belakangan ini menjadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta Marvel Cinematic Universe. Merekalah orang dibalik dua film fenomenal Marvel Studios, Avengers: Infinity War dan Endgame. Dengan “selesainya”  film Avengers, kedua bersaudara tersebut mundur dari Marvel. Namun, bukan berarti dia sama sekali tidak tertarik untuk kembali mengerjakan proyek Marvel.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di situs Reddit, keduanya ditanyai tentang siapa karakter superhero yang ingin mereka sutradarai dan belum pernah mereka lakukan. Dengan tegas Anthony Russo menjawab, “kami selalu suka dengan Wolverine”. Bob Iger, CEO Disney, sebelumnya pernah mengatakan perihal akuisisi 20th Century Fox bahwa ada beberapa properti Fox yang sudah menjadi bagian dari Marvel Studios.

Deadpool, Fantastic Four, dan X-Men dipastikan akan menjadi milik Marvel Studios. Sampai saat ini masih belum ada rencana konkret terkait apa rencana Marvel Studios terhadap para mutan di MCU. Namun, ada masalah lain. Film Logan yang dirilis beberapa tahun yang lalu sudah menjadi penutup cerita bagi Wolverine. Film tersebut banyak meraih sambutan positif dari semua pihak, dan menjadi film penutup yang pas bagi Wolverine.

Masalah lainnya adalah film tersebut juga merupakan film terakhir bagi Hugh Jackman untuk berperan sebagai Logan. Jadi, jika memang Marvel Studios akan membuat film Wolverine langkah penting yang harus dilakukan adalah mencari pengganti Hugh Jackman. Ada catatan penting yang harus diingat, yaitu dengan digantinya cast Wolverine dan tone yang berbeda dari MCU, tentunya akan ada perubahan “feel” dari sosok Wolverine yang kita kenal.