Diberikan Kepada Yahiko Myojin

Kenshin sendiri menggunakan Sakabatou Shinuchi sebagai pedang Sakabatou keduanya dan menggunakan pedang tersebut di dalam petualangannya sampai pada 1882. Kenshin kemudian memberikan pedang Shinuchi ini kepada Yahiko Myojin, sebagai hadian untuk upacara kedewasaanya. Pedang ini pernah digunakan oleh Yahiko untuk bertarung melawan Kenshin, sedangkan Kenshin hanya menggunakan pedang yang terbuat dari bambu.

Setelah diberikan kepada Yahiko Myoujin, dalam OVA Samurai X: Reflection, pedang Sakabatou Shinuchi yang berada di tangan Yahiko kemudian diberikan kepada Himura Kenji, yang juga diberikan sebagai hadiah dari upara kedewasaannya. Tapi, di manganya sendiri terdapat sedikit perbedaan dimana Yahiko belum memberikan pedang tersebut kepada Kenji karena dia masih muda.

Pedang Terakhir Kenshin

Setelah diberikan kepada Yahiko Myojin, Kenshin kemudian mendapatkan kembali Sakabatou Shinuchi. Namun, akibat rasa sakit yang dideritanya sepertinya Kenshin harus kembali memberikan pedang tersebut. Musuh yang akan dihadapi oleh Kenshin sendiri akan semakin kuat kedepannya, sedangkan Kenshin harus mengalami sakit yang luar biasa. Apakah Sakabatou Shinuchi ini akan dibawa oleh Kenshin sampai mati atau akan diberikan kepada yang lain?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.