Setelah sukses menjadi sutradara film indie, Taika Waititi kemudian merasakan sebuah perubahan besar dalam karirnya setelah dia ditunjuk untuk mengarahkan film produksi Marvel Studios, Thor: Ragnarok. Hasilnya adalah para fans menyukai bagaimana cara Waititi menyampaikan ceritanya, dan inilah yang menjadi pertimbangan Marvel Studios kembali menunjuk Waititi untuk menjadi sutradara film Thor: Love and Thunder.

Setelah Thor: Ragnarok, proyek film selanjutnya dari Waititi adalah film bertema perang dunia kedua, Jojo Rabbit, yang akan segera dirilis pada Oktober mendatang. Banyak yang mengira jika Waititi akan mengerjakan film Thor 4 setelah film tersebut. Namun, berdasarkan laporan dari Variety sang sutradara tersebut masih harus mengerjakan satu proyek film lagi, sebelum akhirnya berkonsentrasi penuh terhadap film Thor 4.

Tidak diketahui apa film yang akan digarap oleh Waititi tersebut, namun yang pasti Fox Searchlight, yang menjadi rumah produksi bagi Jojo Rabbit, merupakan studio yang menggarap film ini. Rencananya proyek film misterius tersebut akan mulai proses pengambilan gambar pada musim gugur mendatang, sebelum proses produksi Thor 4 dimulai pada 2020.

Dengan proses produksi yang akan dilakukan dalam waktu dekat, kemungkinan informasi detail tentang film tersebut akan mulai terungkap. Film Thor 4 sendiri rencananya akan resmi dirilis pada 2021 mendatang dan proses pengambilan gambarnya akan dilakukan di Australia, bersamaan dengan film Shang-Chi.