Diantara banyak judul game, franchise Mortal Kombat merupakan salah satu franchise game dan juga genre fighting paling fenomenal di dunia. Pada awal kemunculannya pada 1992, Mortal Kombat awalnya hanya memiliki 10 karakter utama. Tapi, seiring berjalannya tahun dan terus berkembangkan franchise ini, karakter Mortal Kombat pun semakin banyak, bahkan mereka menghadirkan juga karakter dari luar seri ini.

Banyaknya karakter Mortal Kombat membuat Greg Russo, screenwriter dari proyek film reboot Mortal Kombat merasa kebingungan. Dalam wawancaranya dengan Comicbook.com, Russo menyebutkan jika dirinya merasa kebingungan untuk menentukan siapa saja karakter yang akan muncul di filmnya nanti.

Salah satu hal tersulit dari mengadaptasi seri ini adalah ada banyak sekali karakter, bukan? Aku rasa ada sekitar 70 karakter di dalamnya, dan kita tidak memiliki kemampuan untuk membuat film ini seperti yang dilakukan MCU. Kita tidak bisa membuat film Sonya dan kemudian film tentang Liu Kang. Jadi, kita membuat filmnya seperti Avengers.

Apa yang dilakukan oleh Greg Russo tersebut tentunya merupakan sebuah tantangan yang besar. MCU sendiri tidak serta merta langsung membuat film Avengers. Mereka “mencicil” setiap karakternya sebelum muncul secara bersamaan. Greg Russo sendiri paham betul tantangan yang dia hadapi, yaitu dia harus memutuskan siapa karakter yang dirasa pas untuk film ini.

Tentunya jika film ini sukses, kemungkinan akan lebih banyak karakter lainnya yang ditampilkan di film sekuelnya. Sampai sejauh ini, Joe Taslim merupakan aktor pertama yang resmi bergabung dalam film ini. Aktor tersebut akan berperan sebagai Sub-Zero versi Bi Han. Para fans pun banyak yang berspekulasi jika beberapa karakter utama akan hadir di filmnya, seperti Scorpion, Liu Kang, Sonya, dan Raiden.