Cerita tentang shinobi tangguh dari Konoha, Naruto, memang selalu menarik untuk disimak. Banyak cerita-cerita menarik, lucu, bahkan sampai cerita yang bisa mengguncang emosi di seri Naruto. Cerita manganya sendiri sudah selesai setelah Naruto Shippuden, dan dilanjutkan oleh anaknya Boruto dalam manga Boruto: Naruto Next Generations. Di manga terbaru ini muncul sebuah spekulasi besar dimana Naruto diprediksi akan mati.

Namun, apakah Naruto benar-benar sudah mati? Jika memang Naruto benar-benar sudah mati, bagaimana caranya? Apakah spekulasi para fans tentang Naruto yang dibunuh oleh Kawaki bena ataukah ada penyebab lain? Berikut adalah beberapa kemungkinan menjadi penyebab matinya Naruto.

Karena Penyakit Parah

Buat Geeks yang belum tahu, Naruto sebenarnya mengidap sebuah penyakit parah sejak lama. Tubuhnya sudah tidak sekuat dulu lagi. Penyakit parah Naruto ini kemudian dibahas dalam novel Sasuke Retsuden, yang resmi dirilis pada 2 Agustus kemarin. Dalam novel tersebut diceritakan jika Sakura dan Sasuke pergi dari Konoha untuk menjalankan sebuah misi. Ternyata misi tersebut berkaitan dengan Naruto.

Penyakit parah yang diderita Naruto sendiri masih belum diketahui. Di novel tersebut Sasuke merasa kesal kepada dirinya sendiri, karena dia merasa tidak bisa berbuat banyak untuk bisa membuat Naruto kembali sembuh. Naruto sendiri kabarnya sedang berada di negara api. Setiap detik waktu berjalan, semakin parah penyakit yang diderita oleh Naruto.

Akibat Mengeluarkan Kurama

Masih dari novel Sasuke Retsuden, setelah Sasuke putus asa untuk mencari obat agar penyakit Naruto bisa sembuh, dia pun kemudian pergi ke tempat Rikkudo Sennin. Tujuannya adalah untuk mencari informasi tentang penyakit Naruto. Dalam cerita Naruto, sang petapa tersebut sudah mati akibat tubuhnya yang melemah setelah memecah chakra Juubi.

Namun, sang petapa tersebut beruntung dia masih bisa bertahan hidup berkat chakra dari cangkang Juubi. Naruto sendiri pernah hampir mati setelah Kurama dikeluarkan dari tubuhnya, namun berkat bantuan Rikkudo Sennin akhirnya dia bisa kembali hidup. Bisa jadi penyakit Naruto tersebut merupakan efek dikeluarkannya Kurama dari tubuhnya.

Benar-Benar Dibunuh Kawaki

Dalam pertarungannya dengan Boruto, Kawaki mengatakan jika dia akan mengirimnya ke tempat Hokage ketujuh. Apa yang diucapkan oleh Kawaki tersebut bisa berarti banyak hal, salah satunya adalah ucapan tersebut mengkonfirmasi jika Kawakilah yang membunuh Naruto. Kemungkinan lainnya adalah Naruto memang mati akibat alasan lain seperti penyakit yang dideritanya.