Salah satu acara televisi yang paling dinanti pada musim gugur di tahun ini adalah event tahunan crossover Arrowverse dari berbagai series The CW, seperti Supergirl, The Flash, Batwoman, Arrow, Legends of Tomorrow, dan bahkan Black Lighting. Cerita yang akan diangkat untuk event crossover tahun ini adalah cerita ikonik dari DC Universe, Crisis on Infinite Earths. Lalu, selain karakter dari seri diatas, siapa saja karakter DC yang bisa muncul di event ini?

Firestorm

Salah satu hal besar dari cerita Crisis on Infinite Earths adalah adanya unsur perjalanan waktu atau time travel dan juga seluruh multiverse. Dengan adanya unsur tersebut terdapat kemungkinan para karakter hero dari season lama yang sudah tewas, bisa kembali muncul dalam cerita ini. Hal ini tentu saja menjadi sebuah kesempatan yang baik baik Firestorm.

Meskipun Firestorm Jax masih hidup dalam cerita di Arrowverse, Professor Stein sendiri tewas dalam event Crisis on Earth X pada tahun lalu. Tapi, dengan adanya perjalanan waktu mereka bisa kembali ke masa lalu atau Firestorm dari universe lainnya bisa saja muncul dalam cerita ini.

Harbinger

Karakter DC lainnya yang memiliki kesempatan besar untuk muncul dalam event ini adalah Harbinger. Setelah berhasil diselamatkan dari terjangan badai oleh Monitor, Lyla Michaels kemudian dibesarkan oleh Monitor dan menjadi asisten baginya dalam perlawanannya melawan sang adik yang jahat, Anti-Monitor. Namun, tubuh Michaels kemudian dikendalikan oleh iblis dari Anti-Monitor dan menghabisi nyawa Monitor.

Dia kemudian mengumpulkan seluruh pahlawan super DC untuk bertarung melawan Anti-Monitor. Karakter Lyla Michaels sendiri sudah muncul dalam cerita Arrowverse. Dia bekerja sebagai direktur dari organisasi A.R.G.U.S. dan merupakan istri dari John Diggle. Jadi, dia tentu saja harus muncul dalam event ini.

Alexander Luthor Jr.

Karakter pahlawan yang bisa memberikan kejutan bagi para fans atas kehadirannya adalah Alexander Luthor Jr., anak dari Lex Luthor Sr dan Lois Lane-Luthor. Dia tidak berasal dari universe utama, melainkan dari Earth-3, dimana ayahnya merupakan satu-satunya pahlawan di bumi yang bertarung melawan Crime Syndicate, versi jahat dari Justice League di universe alternatif.

Ketika Anti-Monitor menghancurkan Earth-3, ayahnya kemudian mengirimkan Alexander ke Earth-1 dan ditemukan oleh Harbinger. Dia kemudian dibawa ke tempat Monitor dan tumbuh dengan sangat cepat, berkat paparan energi matter dan anti-matter. Dia kemudian memimpin para pahlawan DC untuk menghancurkan Anti-Monitor dengan menggunakan kekuatannya.

Geo-Force

Geo-Force juga merupakan salah satu karakter yang memiliki kemungkinan besar untuk bisa muncul dalam event crossover tahun ini. Memiliki nama asli Pangeran Brion dari Markova, sang metahuman tersbut memiliki kemampuan untuk memunculkan lava, magma, panas, kekuatan super, dan juga mampu mengendalikan gravitasi.

Pangeran Brion alias Geo-Force merupakan salah satu anggota utama dari tim Batman, The Outsiders. Pangeran Brion dan Markova sudah sempat muncul dalam cerita di Arrowverse. Brion merupakan ilmuwan yang disewa oleh Malcolm Merlyn di musim pertama untuk membuat sebuah mesin gempa bumi. Sedangkan Markova sendiri sudah muncul dalam series Arrow dan Black Lightning.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2