Setelah beberapa minggu berspekulasi, Andy Serkis akhirnya telah resmi menjadi sutradara film Venom 2. Film ini akan menandai debut Serkis sebagai sutradara dalam film adaptasi buku komik, setelah sebelumnya ia juga pernah tampil sebagai Ulysses Klaue yang tak lain adalah seorang villain besar di MCU.

Sekarang Serkis masih tetap berada di ranah Marvel, meskipun ia akan berada di studio yang berbeda, yaitu Sony Pictures. Pengumuman tentang dibuatnya Venom 2 memang telah lama beredar. Tidak mengejutkan memang, apalagi mengingat film pertamanya di tahun 2018 lalu berhasil mendapatkan keuntungan 856 juta dollar di box office.

Kabar jika Serkis akan menyutradarai sekuel Venom pertama kali muncul pada bulan Juli, ketika saat itu beredar kabar bahwa ia telah bertemu dengan para petinggi Sony di Los Angeles. Tom Hardy selaku pemeran Eddie Brock pun seolah mengkonfirmasi akan hal itu dimana ia memposting sebuah foto Serkis di Instagramnya (sebelum akhirnya dihapus).

Selama ini, kita mungkin lebih mengenal Serkis sebagai aktor di berbagai film besar, seperti The Lord of the Rings, Planet of the Apes, dan juga Black Panther, tetapi ternyata ia juga pernah menyutradarai beberapa film seperti Mowgli dan juga film Breathe di tahun 2017 lalu.