Mengikuti kesuksesan dari film Thor: Ragnarok, Marvel sepertinya tidak mau menunggu terlalu lama untuk melanjutkan franchisenya. Taika Waititi akan kembali menyutradarai dan menulis filmnya. Judul filmnya adalah Thor: Love and Thunder. Judul tersebut awalnya diperkirakan akan menghadirkan kisah percintaan antra Thor Odinson dan Valkyrie. Tapi, sepertinya ada maksud lainnya dengan bergabung kembalinya Natalie Portman.

Natalie Portman akan kembali ke perannya sebagai Jane Foster, namun dia akan memiliki gelar baru yaitu Mighty Thor. Selain itu, Tessa Thompson juga sempat mengatakan jika Valkyrie akan mencari ratunya di sekuel ini, artinya film tersebut akan menitik beratkan filmnya pada sisi romansa. Jika tema cinta memang yang akan diangkat oleh Waititi untuk film Love and Thunder, ada villain yang dirasa cukup pas yang bisa dihadirkan di filmnya yaitu Enchantress.

Diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirbu, Enchantres pertama kali diperkenalkan oleh Marvel di komik Journey Into Mystery #103 yang dirilis pada1964 silam. Enchantress merupakan seorang penyihir wanita yang cantik, yang juga dikenal sebagai Amora, yang terkenal dengan kemampuannya untuk merayu targetnya. Kemampuan merayu yang dimilikinya juga kecantikan dari wajah Amora membuatnya hampir tidak bisa ditolak oleh pria manapun, baik itu manusia biasa ataupun Asgardian sekalipun.

Amora atau Enchantress merupakan musuh lama dariThor dalam cerita komiknya. Namun, Amora juga masih menyimpan perasaannya kepada Thor. Biasanya, Enchantress akan bergabung dengan Skurge the Executioner yang berperan sebagai “tukang pukul” Enchantress ketika diperlukan. Baru-baru ini, Enchantress muncul dan memiliki perankecil dalam seri Mighty Thor karya Jason Aaron. Komik ini juga yang menginspirasi Waititi untuk menghadirkan sosok Jane sebagai dewi petir.

Dengan perpaduan antara kemampuan alami dan kemampuan sihirnya, Enchantress bisa jadi merupakan masalah yang “berbeda” dari kebanyakan masalah yang dihadapi oleh Thor. Enchantress bisa saja mengeluarkan kemampuan sihirnya dan membuat Thor menjadi miliknya untuk selamanya. Hal tersebut akan membuat Thor kemudian berubah, menjadi karakter antagonis di filmnya, dan membuatnya menjadi “tidak pantas,” yang kemudian menuntun Jane untuk menjadi Thor yang baru.

Tapi, bisa jadi bukan hanya Thor yang bisa menjadi korban Ecnhantress. Karakter Valkyrie yang diperankan oleh Tessa Thompson, sudah dikonfirmasi merupakan penyuka sesama jenis. Artinya Valkyrie bisa juga menjadi musuh yang mematikan bagi Thor dan Jane Foster, karena Valkyrie sudah berada dalam kendali Enchantress. Jika Thor dan Valkyrie menjadi milik Enchantress, tinggal Jane Foster saja yang bisa menolak sihir tersebut.

Kembalinya Portman di film tersebut sepertinya bukan hanya menjadi figuran atau hanya memiliki peran kecil. Jadi, dengan asumsi jika Thor sudah menjadi milik Enchantress dan sudah berada di bawah kendalinya tersisa Jane Foster yang bisa menghancurkan sihir tersebut. Tergantung dari bagaimana filmnya akan berusaha menceritakan tentang Mighty Thor, ada kemungkinan Odinson tidak akan mengetahui jika Jane merupakan Thor yang baru. Hal ini bisa menjadi cara bagi Odinson untuk lepas dari pengaruh Enchantress.